DLH Usulkan Pembuatan Canal Blocking, Pemprov Riau Tak Bergeming

10 Okt 2017, 09:54:20 WIB

Rohil,  Detakriaunews.com - Pemerintah Provinsi Riau masih belum merespon usulan Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir untuk membangun canal blocking di daerah rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

 

Kabid dampak lingkungan DLH Rohil, Suta Wirapraja mengatakan, kawasan yang menjadi daerah rawan karhutla antara lain kecamatan bangko, kecamantan bangko pusako, tanah putih, dan kecamatan kubu. Pihak kecamatan dan kepenghuluan juga telah mengirimkan titik koordinat pembuatan kanal tersebut.

 " Ada beberapa kecamatan yang kami anggap rawan terjadinya karhutla, bahkan dalam pengusulan pembuatan kanal tersebut pihak kecamatan dan kepenghuluan telah memberikan secara detail titik koordinat untuk dibangunkan kanal", ujar Suta. 

 

Tersiar kabar,  usulan yang disampaikan DLH Rohil untuk Pemprov Riau ini baru ajan mendapat kepastian pada 2018 mendatang,  mengingat kondisi keuangan daerah dan penganggaran dari pemprov Riau. (wil)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...