Jokowi-AHY VS Prabowo-AHY, Bagaimana Selera SBY ??

03 Nov 2017, 12:23:38 WIB
Detakriaunews.com - Tahun 2017 tidak lama lagi akan berakhir. Artinya, 2018 sebagai tahun politik sudah di depan mata.
 
Menyambut tahun politik jelang gelaran Pilpres 2019, saat ini manuver politik sudah dilakukan beberapa figur. Misalnya, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Mayor TNI (Purn) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan jurus gerilya politik.
 
AHY yang pernah bertarung di Pilkada Jakarta, saat ini doyan roadshow ke berbagai daerah, dan melakukan gerilya politik dengan menyambangi para tokoh.

Pemerhati politik sekaligus Direktur Mahara Leadership, Iwel Sastra mengatakan, AHY dipersiapkan Partai Demokrat dan sang ayah SBY untuk bertarung Pilpres 2019 atau Pilpres 2024.

Di Pilpres 2019, kalau ambang batas pencapresan (presidential threeshold/PT) 0 persen, menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi, maka AHY berpeluang jadi calon presiden.

Tapi, kalau PT tetap diberlakukan 20 persen seperti dalam UU Pemilu, maka AHY hanya berpeluang jadi calon wakil presiden.

"Untuk posisi cawapres, AHY terbuka untuk berpasangan dengan petahana Joko Widodo atau dengan capres di luar Jokowi, misalnya Prabowo Subianto," ujar Iwel saat dihubungi redaksi, Jumat (3/11).

Kenapa SBY dan Partai Demokrat lebih "sreg" AHY bersanding dengan Jokowi ketimbang Prabowo, Iwel mengungkapkan alasan itu sangat logis.

Dengan memasangkan AHY bersama Jokowi, itu artinya tinggal selangkah lagi AHY akan jadi presiden 2024-2029.

Lalu pertanyaannya, apakah AHY masuk kategori cawpres Jokowi. Iwel dengan tegas menjawab sangat pantas. AHY adalah sosok muda, ganteng, mempesona dan pintar.(rmol)
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...