1 Agustus, Arak-arakan Api Obor Asian Game Singgah di Kota Bertuah

  • DRN
  • 19 Jul 2018, 17:40:20 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Perhelatan bergengsi Asean Game 2018 yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus – 2 September mendatang, merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi Indonwsia selaku tuan rumah. Acara olahraga multi-event regional Asia ini, akan diselenggarakan di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang.

Euforia event besar ini, juga dirasakan khusus di Pekanbaru. Hal ini dikarenakan, arak-arakan obor Asian Game juga akan melewati Pekanbaru.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian menuturkan, hari ini dilaksanakan rapat penyambutan api obor Asian Games 2018 di Pekanbaru. Penyambutannya sendiri, akan dilakukan pada tanggal 1 dan 2 Agustus 2018 serta jelajah Sepeda Nusantara pada tanggal 21 Oktober 2018.

"Tanggal 1 Agustus datang ke Pekanbaru mendarat sekitar jam 16.00 wib, nanti disambut Gubernur, Walikota dan Forkompimda. Setelah acara penyambutan, langsung menuju Kabupaten Siak," ungkap Zulfahmi, seperti dilansir dari laman Tribunpekanbaru.com, Kamis (19/07).

Dia mengatakan, setelah acara di Siak diperkirakan selesai jam 22.00 Wib maka api obor langsung dibawa ke Pekanbaru. Sampai pukul 00.00 Wib, langsung diinapkan di gedung daerah.

"Pagi 2 Agustus jam 07.30 Wib, api obor akan di arak ke halaman kantor Gubernur oleh Gubernur, Walikota dan pejabat lainnya," ujarnya.

Setelah selesai acara diperkirakan pukul 10.00 Wib, api bor diarak ke Jalan Sudirman dan langsung menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk diterbangkan lagi ke Sumbar. Dirinya menuturkan, Asian Game ini momentum luar biasa karena dilaksanakan di Indonesia.

"Asian Games ini event olahraga terbesar di Asia, jadi tentu banyak manfaat yang akan didapat terutama untuk atlet-atlet bisa belajar melihat keahlian kemampuan atlet se asia," tutup Zulfahmi. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia