10 Negara Paling Instagramable di Dunia, Indonesia Rangking Pertama

  • DRN
  • 21 Okt 2017, 14:15:53 WIB

Jakarta, Detakriaunews.com – Sosial media makin berkembang dan memegang peranan penting, dalam perkembangan pariwisata dunia. Disadari atau tidak, sekarang hampir susah menemukan objek wisata yang sepi pengunjung karena begitu di-share di media sosial, pasti tempat tersebut langsung viral dan ramai pengunjung.

Banyak negara yang sukses menarik banyak wisatawan berdatangan. Hal ini memang sangat baik, karena bisa meningkatkan perekonomian kawasan wisata tersebut.

Menurut penelitian di Instagram yang dilakukan pada semester satu 2017, terdapat 10 negara terbaik yang selalu menjadi incaran mencari hasil foto Instagramable.

1. Indonesia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia menyimpan banyak sekali objek wisata menarik. Terutama kekayaan baharinya. Indonesia kaya wisata sejarah, alam dan budaya ini akan membuat liburanmu di sini tak pernah ada bosannya. Banyak wisatawan seluruh dunia mengagumi keindahan Bromo, Raja Ampat, Balidan Bahkan ada Taman Nasional Komodo yang telah di akui dunia sebagai salah satu New Seven Wonders of Nature. Indonesia juga mempunyai 8 Situs Warisan Dunia UNESCO, salah satunya yakni candi Borobudur. Bali, menjadi destinasi terbanyak yang dijadikan hashtag para pengguna Instagram.

2. Inggris

Banyak wisatawan tertarik dengan gaya arsitektur bangunan di Inggris. Negara itu sukses menyandingkan bangunan tua dan baru makin terlihat mempesona. Dari sekian banyak kota, London menjadi paling banyak menerima kunjungan wisatawan. Apalagi, saat ini London termasuk salah satu kota modern di dunia yang terkenal dengan budaya, seni, mode, dan pariwisatanya.  Salah satunya, Big Ben, jam raksasa sekaligus ikon Inggris itu, selalu menjadi pusat perhatian. Selain itu juga ada London Eye, Madame Tussauds London, Sungai Thames, dan lain-lain yang menjadi incaran para fotografer di London.

3. Italia

Italia mempunyai banyak bangunan bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur maupun sejarahnya. Di Italia juga terdapat Venezia yang mempunyai lebih dari 150 kanal yang terhubung dengan 400 jembatan. Kamu bisa mendapatkan foto-foto yang menarik seputar  bangunan istana, gereja gothic, basilika kuno, monumen Romawi kuno, patung, dan air mancur, dan lain-lain. Kamu yang seorang foodies Italia juga mempunyai segudang wisata kuliner khas seperti pasta, pizza, bruschetta, dan lain-lain.

4. Spanyol

Spanyol, negara luas yang terletak di Semenanjung Iberia. Dikenal sebagai Negara Matador yang khas dengan pertunjukan dan festival pertarungan manusia melawan banteng. Kamu bisa menikmati suasana kota yang dikelilingi gaya arsitektur menakjubkan dari Frank Gehry. Jangan lupa mampir ke Barcelona atau Madrid untuk lebih tahu banyak tentang sepak bola, situs warisan dunia UNESCO dan spot foto menarik lainnya.

5. Jerman

Sayang rasanya jika main ke Eropa Barat, tetapi tidak singgah ke Jerman yang berbatasan dengan banyak negara indah lainnya seperti Swiss, Perancis, Belanda, Austria, dan lain-lain. Kamu bisa menikmati beragam spot menarik di tengah kota dan wisata alam seperti Rugen Cliffs. Kurang afdol rasanya kalau tidak mampir ke tembok Berlin. Tembok bersejarah yang membagi kota menjadi dua bagian dari tahun 1961 hingga 1989.

6. Brazil

Awalnya Brazil dikenal banyak orang sebagai rumah bagi para pemain sepak bola dunia dan Hutan Amazonnya. Salah satu landmark andalannya yakni patung Kristus yang sangat besar setinggi 38 meter berdiri kokoh di puncak gunung Corcovado. Brazil mampu menawarkan panorama kota cantik dan beragam pilihan wisata menarik seperti air terjun, pantai, festival. Salah satu festival terbesar yang sayang untuk kamu lewatkan adalah Rio Carnival di Rio de Janeiro.

7. Swiss

Swiss mempunyai beragam pegunungan dan danau yang menakjubkan. Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini. Di antaranya seperti bermain ski, mendaki gunung, belanja, melihat festival, dan banyak lainnya. Kamu bisa berkunjung ke Zermatt untuk mengabadikan nuansa kota tenang yang jauh dari kebisingan dan polusi. Jungfrau merupakan salah satu pilihan tempat menikmati pemandangan gunung dan gua es.

8. Hong Kong

Hong Kong terkenal dengan perkembangannya yang sangat ekspansif. Pelabuhan laut alami dan pertumbuhan penduduk yang tinggi. Hong Kong tak hanya sekedar menawarkan suasana kota, tetapi juga sisi budaya dan sejarah yang terus dilestarikan. Hong Kong merupakan salah satu negara terbaik di Asia untuk street photography. Aksesnya pun mudah, karena sistem transportasinya sudah terintegrasi dengan baik mulai dari bandara, MRT, LRT, bus, dan taksi.

9. Amerika Serikat

Banyak orang yang puas menghabiskan liburan di Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan Amerika bisa memberikan banyak hal menarik dari berbagai negara. Terdapat berjuta tempat wisata yang bakal membuatmu bingung untuk memilihnya. Tak hanya itu, Amerika mempunyai banyak kota terkenal akan panoramanya seperti New York City, Los Angeles, Wasington DC, dan lain sebagainya. Beberapa tempat populer yang dikunjungi adalah air terjun Niagara, gedung putih, Golden Gate, Grand Canyon, dan lain-lain. 

10. Singapura

Singapura yang hanya seluas 719,1 kilometer persegi ini sangat mudah ditelusuri. Sistem transportasinya yang mendukung membuat kita mudah mengunjungi beragam spot foto menarik di Singapura. Tak hanya kotanya yang cantik, kamu juga bisa mengabadikan foto human interest yang menarik. Jalanan, mall, hingga landmark bisa membuatmu mengumpulkan banyak foto Instagramable di Singapura.

Seperti dilansir dari laman Brilio.net, itulah 10 negara instagramable yang akan membuatmu mempunyai banyak stock foto menarik untuk diunggah. Kita harus bangga, karena Indonesia jadi nomor satu negara paling Instagramable. By the way, kalian sudah pernah ke Negara mana aja nih guys? BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia