14 Sekolah Ikuti Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA se-Rohil

  • DRN
  • 06 Agu 2015, 23:05:07 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir menggelar lomba cerdas cermat Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (06/08). Lomba diikuti 14 Kecamatan se Rohil.

Lomba cerdas cermat akan berlansung selama tiga hari, yang akan dilaksanakan di Bagansiapiapi, Rokan Hilir. Lomba cerdas cermat diikuti 14 regu dari 14 UPTD kecamatan yang ada dan setiap kecamatan akan mengutus utusannya sebanyak satu regu. Dan satu regu terdiri dari 9 orang dan satu orang guru pendamping dari sekolah masing-masing yang ditunjuk oleh UPTD pendidikan masing-masing kecamatan.

"Adapun materi pelajaran yang akan diperlombakan, yakni mata pelajaran yang sifatnya umum sesuai dengan materi yang sudah ditentukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dan akan dilaksanakan di Hotel Green Jalan Pelabuhan Baru, dimulai dari pukul 8.30 WIB," kata Panitia lomba cerdas cermat, Sri Minarni di Bagansiapiapi.

Sri Minarni menjelaskan, adapun materi yang akan diperlombakan, yakni bahasa Indonesia, Undang-Undang (UUD) Dasar 45, pemahaman NKRI, PPKN dan yang bersifat dan mata pelajaran yang bersifat umum lainya. Lomba ini juga akan diawasi langsung oleh dewan juri serta tim penilai dari Dinas Pendidikan Rohil serta melibatkan guru SMAN 1 Bangko, SMAN 2 Bangko dan perguruan Bintang Laut yang ditunjuk oleh Disdik Rohil untuk menjadi tim penilai lomba cerdas cermat tersebut.

Ditambahkan, melaui lomba cerdas cermat pada tingkat kabupaten ini diharapkan para Siswa yang dapat memenangi lomba ini nantinya bisa memahami semua materi yang diberikan, sehingga nantinya pemenang lomba cerdas cermat bisa ikut pada lomba cerdas cermat di tingkat Provinsi Riau dan ke tingkat nasional.

Menurut Sri Minarni, semua para peserta lomba sudah diserahkan kepada UPTD pendidikan masing-masing kecamatan yang ada, untuk mengutus perwakilan guna mengikuti lomba cerdas cermat.

"Dana pembinaan tidak ada diberikan, yang ada hanya piala berupa piagam untuk juara satu, dua dan tiga," tutup Sri Minarni. (WIL)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia