1,5 Tahun Balita Alami Gizi Buruk, DPRD Kuansing Minta Pemkab Tidak Lalai

05 Okt 2017, 21:36:46 WIB

Kuansing, Detakriaunews.com - Setelah 1,5 tahun mengalami gizi buruk, akhirnya Alfiansyah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuantan Singingi (Kuansing) Kamis (5/10) siang. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing dr irvan.

"Tadi siang kami jemput balita terduga gizi buruk untuk dilakukan perawatan intensif di RSUD", ujar dr Irvan.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuansing prihatin terhadap kondisi bayi terduga gizi buruk yang ditemukan di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung toar. Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi.

Politisi yang lebih dikenal dengan nama Aheng ini mengatakan seharusnya Pemerintah cepat tanggap atas kondisi kesehatan masyarakatnya. "Pemerintah seharusnya cepat tanggap, jangan setelah diberitakan media baru bergerak", ujar Aheng.

Aheng berharap, kasus gizi buruk yang menimpa Alfiansyah ini merupakan yang pertama dan terakhir di Kuansing. "pemerintah harus melakukan pencegahan agar kasus seperti ini tidak terulang lagi di Kuansing" Kata Aheng.(PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...