17 Tahun Berjualan di TPS, Pedagang Pasar Cik Puan Titipkan Harapan Besar kepada Syamsuar - Edy Nasution

  • DRN
  • 13 Mar 2018, 11:35:10 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Setelah melakukan kampanye di Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, calon Gubernur Riau nomor urut 1 - Syamsuar kembali menyapa warga Pekanbaru. Kali ini, Syamsuar berkunjung ke Pasar Cik Puan Pekanbaru untuk menyerap aspirasi masyarakat dan pedagang.

Terbengkalainya pembangunan pasar, meski sudah pernah dibangun oleh mantan Walikota Pekanbaru - Herman Abdullah pada tahun 2010 lalu, ternyata sangat disayangkan oleh para pedagang pasar. Pasar Cik Puan yang notabenenya merupakan pasar pemerintah, harusnya mendapatkan perhatian khusus karena bisa mendatangkan PAD bagi pemerintah daerah.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Pekanbaru, Sultan Sarmuni Sikumbang mengatakan, entah berapa kali pelaksanaan pemilihan kepala daerah tapi tidak ada yang peduli dengan nasib pedagang Pasar Cik Puan. Untuk kali ini, kami benar-bemar berharap banyak kepada paslon nomor urut 1 yakni Syamsuar - Edy Nasution, agar bisa mencarikan solusi terbaik.

"Kami menitipkan harapan besar kepada Pak Syamsuar, 17 tahun kami berjualan di TPS, ini TPS terlama di Indonesia pak. Semoga jika bapak terpilih nanti, kami di Pasar Cik Puan ini bisa diperhatikan. Coba bapak bayangkan, 10 kali pasar ini terbakar, tapi kami tetap bertahan disini. Jangan beri kami janji manis pak, buktikan kalau bapak bisa," ungkap Sutan kepada Detakriaunews.com, Selasa (13/03) siang.

Peliknya permasalahan pembangunan Pasar Cik Puan, membuat calon Gubri nomor urut 1 merasa prihatin. Pasalnya, pasar merupakan sentral perekonomian masyarakat yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

Calon Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan, permasalahan pembangunan Pasar Cik Puan memang sudah lama bergulir dan tak kunjung mendapatkan solusi.

"Jika terpilih menjadi Gubernur nanti, saya akan memprioritaskan pembangunan Pasar Cik Puan dengan berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru. Solusinya, yakni dengan menghibahkan tanah ke Pemko serta dibangun melalui dana APBD Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru. Pemprov Riau seharusnya mendukung pemda, masak bangun pasar aja hitung-hitungan. Maka dari itu, mohon kiranya dukungan dari pedagang agar nanti memilih kami di ajang Pilgubri 2018," jelas Syamsuar, diiringi dengan suara tepuk tangan pedagang pasar.

Selain berkunjung ke Pasar Cik Puan, Syamsuar juga berkunjung ke Pasar Sukaramai dan menggelar kampanye dialogis bersama warga Payung Sekaki, Limapuluh dan Sail. Sementara itu, Cawagub nomor urut 1 yakni Edy Nasution tidak bisa hadir menemani Syamsuar karena sedang berada diluar kota. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia