2016 Segera Berakhir, DPRD Riau Menyisakan Banyak PR

Detakriaunews.com - Dipenghujung tahun 2016 ini, ternyata masih banyak Rancangan peraturan daerah Provinsi Riau yang belum disahkan menjadi perda oleh DPRD Riau. Terkait hal tersebut, anggota DPRD Riau Suhardiman Amby mengkeritisi kinerja BP2D DPRD Riau dalam menjalankan fungsi mereka sebagai alat Kelengkapan Dewan.

Seperti diketahui, sampai saat ini kurang 50 persen dari jumlah Ranperda yang di ajukan baik dari Pihak provinsi Riau maupun dari DPRD Riau yang disahkan para angghota DPRD Riau melalui rapat Paripurna.

Menurut Suhardiman Amby, ukuran kinerja DPRD Riau dilihat dari berapa Ranperda yang dapat disahkan dalam satu tahun anggaran.

" Minimal produk hukum yang dihasilkan setidaknya ada 5 persen yang tercapai. Kalau saya lihat saat ini cuma 5 samapai 7 ranperda saja yang baru disahkan,"paparnya.

Politisi Hanura Riau ini meminta kepada pihak BP2D DPRD Riau untuk benar-benar menjalankan tugasnya, dan juga bagi fraksi yang ada untuk mengutus anggota DPRD yang benar-benar menguasai satu ranperda tersebut, agar hasilnya dapat bermanfaat untuk kedepannya bagi Masyarakat Provinsi Riau.

" Seharusnya partai mengutus yang berkopeten, ini tidak, seakan-akan perda yang dihasilkan nantinya tidak menjadi prioritas,"tuturnya. (Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).