2018, Air Terjun Batang Koban Dapat Suntikan Dana Pusat Rp 1,3 M

  • DRN
  • 14 Des 2017, 16:09:52 WIB

Kuansing, Detakriaunews.com - Pemerintah pusat berencana akan mengucurkan dana bantuan sebesar Rp 1,3 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018, untuk pembangunan fisik Wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban, yang berlokasi di Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan. Hal tersebut bertujuan, untuk meggeliatkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kuansing.

Rencananya, dana bantuan Rp 1 miliar tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan fisik kawasan objek wisata Batang Koban. Sedangkan pembangunan non fisik, akan ditangani oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kuansing.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Disparbud) Kuansing, Marwan mengatakan, ajuan dana tersebut sebetulnya sudah lama diusulkan Pemkab Kuansing namun baru terlaksana pada tahun 2018 nanti.

"Ini sebetulnya sudah lama kita usulkan, cuma baru terkabul tahun ini. Pusat telah menganggarkan dana Rp 1,3 milar lebih, untuk pembangunan fasilitas tempat wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batang Koban pada tahun 2018. Kita akan mengejar DAK non fisik. Sesuai dengan keinginan kita menjadikan Kabupaten Kuansing menjadi daerah wisata andalan Riau," ujar Marwan.

Dalam membangun objek wisata Air Terjun Batang Koban ini, Marwan berharap masyarakat bisa membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan demi tercapainya daerah wisata yang memjadi program baru dari Pemerintah Kabupaten Kuansing.

“Bagi masyarakat yang terlibat lansung dengan daerah wisata, hendaknya kita menjadi tuan rumah yang rama, santun, memberikan rasa aman, nyaman dan mengesankan. Ini kuncinya,” tutup Marwan. PAT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia