247 Peserta Calon PPK se Pekanbaru Ikut Tes Tertulis

26 Okt 2017, 17:52:27 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Sebanyak 247 peserta seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018, mengikuti tes tertulis yang digelar oleh KPU Pekanbaru bertempat di gedung SMKN 2 Pekanbaru, Kamis (26/10) sore. Meski soal yang diujikan terbilang cukup susah-susah gampang, namun para peserta optimis bahwa seleski ini bisa berjalan dengan objektif dan transparan.

Berdasarkan pantauan Detakriaunews.com di lapangan, sejumlah peserta mulai berdatangan ke lokasi ujian sejak pukul 13.00 Wib. Ujian tertulis ini sendiri berlangsung sekitar pukul 14.15 Wib, yang dipantau langsung oleh Ketua dan 4 Komisioner KPU Pekanbaru.  

Sejumlah peserta tes tertulis seleksi calon PPK Pigubri 2018 mengaku, tes yang dilaksanakan cukup susah-susah gampang. Kendati demikian, mereka berharap agar tes yang dilakukan objektif dan transparan.

“Untuk seleksi calon PPK sendiri, ini perdana karena sebelumnya saya belum pernah ikut. Soal yang diujikan terbilang sedang, karena tidak seluruhya sulit. Soal-soalnya juga sesuai dengan penyelengaran Pemilu, pengetahun tentang undang-undang Pemilu, kewilayahan serta UUD 1945. Semoga bisa lulus, serta dilakukan secara objektif dan transparan,” ungkap Lastri yang merupakan peserta dari Tampan.

“Sebagai penyandang disabilitas, saya sangat bangga karena memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat lainnya. Meski memiliki keterbatasan fisik, namun tidak menyurutkan niat saya untuk ikut seleksi PPK kali ini. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa, semoga bisa lulus. Soal ujianya susah-susah gampang, apalagi banyak kaum pria yang ikut seleksi,” kata Tuti kepada Detakriaunews.com, Kamis (26/10) sore.

Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya mengatakan, pelaksanaan tes tertulis ini memang ditujukan khusus bagi calon PPK saja. Setelah tes tertulis, nanti akan ada lagi tes wawancara bagi peserta seleksi calon PPK.

“Tadi kabarnya ada yang absen sekitar 3-4 orang, tapi datanya masih belum lengkap karena belum kita rekap absensinya. Kita berikan waktu selama 60 menit, untuk menjawab sebanyak 60 pertanyaan pilihan. Kita berharap, seleksi ini bisa berjalan lancar dan penilaian dilakukan secara objektif dan berintegritas,” kata Amiruddin, usai meninjau pelaksanaan tes tertulis di SMKN 2 Pekanbaru.

Selanjutnya, KPU Pekanbaru akan melakukan penilaian dan pengumuman hasil tes tertulis ini dilaksanakan pada tanggal 30 November mendatang. Setelah tes tertulis ini, nantinya KPU Pekanbaru akan mengadakan tes wawancara pada tanggal 1-2 November mendatang. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...