28 November, Syamsuar Buka Tour de Siak 2017

  • DRN
  • 25 Nov 2017, 13:22:18 WIB

Siak, Detakriaunews.com – Meski berada di musim penghujan, namun pelaksanaan iven balap sepeda bergengsi Tour de Siak 2017 akan dilaksanakan dan dibuka pada tanggal 28 November mendatang. Iven Nasional ini rencananya akan dibuka Bupati Siak – Syamsuar, yang dibagi menjadi 3 etape dengan rute sepanjang 361,69 kilometer.

Untuk kondisi Jalan di 3 etape ini dipastikan mulus dan aman, untuk dilalui para pebalap dari 8 tim pebalap internasional dan 7 tim pebalap nasional atau lokal. Adapun trek yang akan dilewati pebalap yakni Siak ke Dayun sepanjang 154,18 kilometer, etape kedua Siak ke Sungai Apit 115,45 kilometer dan etape ketiga dari Siak City Race sepanjang 92,06 kilometer.

Dalam jumpa persnya, Bupati Siak - Syamsuar menyebutkan ada beberapa pengurangan rute dalam Tour De Siak Tahun 2017 ini.

"Tahun ini pesertanya tidak melintas ke Perawang, lantaran jalan provinsi di sana rusak. Demi keselamatan peserta tahun ini, Tour De Siak tidak melintas ke Perawang," kata Syamsuar, seperti dilansir dari laman Goriau.com.

Terkait masalah anggaran, Kadis Pariwisata Pemkab Siak, Fauzi Asni membeberkan bahwa kegiatan tersebut menelan biaya sebesar Rp 3,2 miliar. Dana tersebut telah dianggarakan dalam APBD murni Kabupaten Siak 2017, tanpa adanya bantuan dari Pemprov Riau.

"Dari Provinsi Riau tidak ada membantu dana, kalau dari Pusat hanya bantu baliho. Selain membuat baliho, pusat juga yang memasang langsung balihonya sesuai titik yang kita ajukan," kata Fauzi. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia