3 Kuliner Negeri Tetangga yang Ngehits di Tanah Air

  • DRN
  • 31 Mei 2018, 15:30:47 WIB

Detakriaunews.com - Beberapa waktu terakhir, sejumlah kuliner dari negeri tetangga sukses membuat heboh dan viral di Tanah Air. Padahal, ada beberapa bahan kuliner tersebut berasal dari dari Indonesia.

Beragam makanan hits asal negeri tetangga itu membuat heboh dunia kuliner Indonesia berkat inovasi yang cukup mengejutkan.

Ya, tiga dari banyaknya serangan kuliner hits negeri tetangga berikut ini bisa masuk ke dalam daftar kuliner bikin heboh saat ada di Indonesia. Apa saja?

1. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo merupakan salah satu jenis kuliner asal Malaysia yang viral. Saking viralnya, publik pun rela mengantre hingga berjam-jam demi mendapatkan seporsi es serut yang disiram saus susu cokelat serta taburan toping kacang yang nikmat. Tak hanya itu, penjual es kepal ini pun kini tak sulit lagi Anda temukan, karena sudah ada di mana-mana. Coba cek dekat tempat tinggal Anda, pasti ada!

2. Minuman Mangga

Ya, jenis minuman jus mangga asal Thailand ini memang jadi rajanya mangga beberapa tahun terakhir ini. Sempat membuat para pecinta buah berwarna kuning ini rela antre demi mendapatkan minuman yang rasanya manis dan segar. Seporsi minuman mangga ini terdiri dari jus mangga, whipped cream serta potongan buah mangga segar sebagai toping.

3. Donat Mi Goreng

Nah, jenis kuliner yang satu ini sebenarnya ada karena bentuk kecintaan pada mi goreng Indonesia yang mendunia. Donat mi goreng ini tentu saja terbuat dari mi goreng Indonesia yang dicampur telur dan tepung serta dicetak seperti bentuk donat.

Sayangnya, ide untuk membuat donat mi goreng ini justru muncul duluan di Australia. Tapi jangan sedih, tak perlu jauh-jauh hingga ke negeri kangguru, karena ada beberapa cafe dan resto di Jakarta yang sudah mulai menghadirkan donat mi goreng ini. (Merdeka.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia