3 Pengedar Sabu Diamankan Polres Bengkalis dari 3 Tempat Berbeda

  • DRN
  • 09 Agu 2018, 13:30:33 WIB

DURI,Detakriaunews.com  - Acungan jempol patut diberikan kepada jajaran Satuan Narkoba Polisi resort (Satnarkoba Polres) Bengkalis yang kembali sukses membongkar mata rantai peredaran Narkoba jenis Sabu dari dalam Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Bengkalis.

Dua pelaku diantaranya berinisial DH (30) perempuan, Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Gaya Baru nomor 89, Kelurahan Duri Timur, Selasa (7/8/18) sekira pukul 15.00 WIB. DH dan IR alias BO (50) warga binaan Lapas Bengkalis, Kamar 12, Blok A dan AU (34), Islam, Wiraswasta, warga Jalan Melati, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis diamankan sekira pukul 16.00 WIB.

Ketiga pelaku diamankan dari tiga tempat yang berbeda dan juga waktu yang berbeda. DH diamankan petugas dari salah satu rumah dijalan Rokan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis, IR diamankan dari Kamar 12 Blok A Lapas Bengkalis dan AU diamankan dari salah satu rumah dijalan Siak, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis.

Selain kedua pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti 2 paket diduga narkotika jenis Sabu dengan berat kotor keseluruhan 2,2 gram, 1 Unit timbangan digital, 1 buah tas warna hitam - kuning, 1 Unit Hand phone (Hp) merk samsung lipat warna ungu, 1 Unit Hp merek Oppo warna hitam, 4 paket sedang diduga narkotika jenis shabu, 7 paket kecil  diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor keseluruhan 12,5 gram, 1 buah kotak warna hijau merk "faber castel", 1 buah tas warna coklat, 1 Unit hp merk Samsung, 1 buah kotak warna putih dan 1 buah bong penghisap.

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto melalui Kasat Narkoba, AKP Syahrial saat dikonfirmasi membenarkan pengungkapan peredaran Narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas tersebut.

Berawal dari penangkapan pelaku berinisial NUR sebelumnya dan dari nyanyiannya, nama pelaku DH terkuak dan dilakukan penangkapan dan dari nyanyian DH, pelaku sukses menciduk IR alias BO. Selain itu, DH juga bernyanyi bahwa dirinya juga mendapatkan Sabu dari pelaku AU. Mendengar pengakuan DH, akhirnya AU berhasil diringkus dikediamannya.

Saat diinterogasi, AU mengaku jika Sabu yang dimilikinya didapat dari salah seorang rekannya yang tengah menjalani hukuman di Lapas Kota Dumai berinisial A.

"Kini, ketiga pelaku dan sejumlah barang bukti telah kita bawa dan amankan di Mapolres Bengkalis guna mrnjalani proses lebih lanjut,"terang Kasat. (riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia