34 Pengurus UED-SP Kuansing Stuban ke Rohul

  • DRN
  • 03 Agu 2015, 16:04:05 WIB

Pasirpengaraian, Detakriaunews.com - Keberhasilan Pemkab Rohul dalam melakukan pembinaan lembaga ekonomi mikro seperti Usaha Ekonomi Desa Simpan Pinjam (UED-SP), menjadi inspirasi bagi sejumlah Kabupaten Kota di Riau.

Untuk mengikuti jejak sukses Rohul yang telah sukses mengembangkan EUD-SP menjadi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (03/08) memboyong sebanyak 34 pengelola UED-SP untuk melakukan Studi Banding dan melihat langsung tekhnis pengembangan UED-SP menjadi Bumdes di Negeri Seribu Suluk.

Kabid pemberdayaan masyarakat BPMPKB Kuansing, Darusman Ismar mengatakan, dipilihnya Rohul sebagai objek studi banding didasari, keberhasilan kabupaten ini dalam mengembangkan UED-SP menjadi bumdes.

" Kami berharap dengan melihat langsung bagaimana teknis pengembangan UED-SP menjadi bumdes di Rohul, kami juga bisa meniru kesuksesan Rohul sehingga kendala yang kami hadapi selama ini bisa teratasi " ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Drs Yusri.msi, menyambut baik studi yang dilakukan oleh rombongan pengurus UED-SP dari Kabupaten Kuansing ini. Dia menuturkan bahwa, kedatangan pengurus UED-SP dari kuansing ini merupakan penghargaan bagi pemkab rohul serta masyarakat rohul,karena apa yang sudah berhasil dicapai dicontoh dan di aplikasikan oleh kabupaten lain. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia