4 Bulan Tunjangan Tak Dibayar, Dokter Spesialis RSUD Pratomo Mogok Kerja

13 Okt 2017, 12:38:29 WIB

Rohil, Detakriaunews.com - Merasa sudah cukup lama bersabar, akhirnya puluhan dokter spesialis yang bertugas di RSUD Pratomo Bagansiapi-api mogok kerja melayani pasien.

 

Dari pantauan Jum`at (13/10) pagi, suasana RSUD yang biasa ramai mendadak sepi. Pasien yang terlanjur datang terpaksa pulang karena tidak mendapat pelayanan dokter spesialis yang dituju.

 

Bukan tanpa alasan, kondisi ini karena tidak kunjung dibayarkannya tunjangan dokter spesialis oleh pemerintah daerah Rokan Hilir. 

 

Direktur RSUD Pratomo, dr Tribuana Tungga Dewi mengatakan, pihaknya tidak lagi bisa berbuat banyak karena sejumlah dokter tersebut menuntut dibayarkan haknya yang tertahan sejak 4 bulan terakhir.

 

" Ini bentuk protes dokter yang sudah 4 bulan tidak menerima tunjangan dari pemerintah daerah," tegasnya.

 

Dokter yang melakukan aksi protes dengan mogok kerja ini antaralain Spesialis penyakit dalam, poli anak dan poli paru.

 

" Masyarakat tidak pelru khawatir, untuk tindakan gawat darurat tetap akan dilayani oleh dokter yang ada," tukas tribuana.

 

Pihaknya juga mengharapkan agar sejumlah tenaga medis tersebut dapat lebih bijak menghadapi permasalahan ini, mengingat penanganan kesehatan pasien merupakan hal utama yang harus diperjuangkan.

 

Pemerintah Rokan Hilir juga diminta tegas dan segera menyikapi permasalahan ini dan berupaya agar hal serupa tidak akan pernah terjadi lagi. (wil)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...