40 PNS Pemko ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah

  • DRN
  • 31 Jul 2015, 14:50:34 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com- Sekitar 40 PNS Pemko Pekanbaru yang bertugas pada beberapa satuan kerja, Jumat (1/8) mengikuti ujian penyesuaian ijazah diaula kantor Walikota.

Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie menuturkan, ujian penyesuaian ijazah dilakukan sebagai syarat untuk kenaikan golongan pegawai.

" Ketika masuk pegawai dulu ijazah awalnya hanya SMA dan sekarang sudah Sarjana maka untuk naik ke golongan yang lebih tinggi harus ikut ujian penyesuaian. Sebab tanpa sertifikat penyesuaian ijazah, kenaikan golongan pegawai tidak dapat dilakukan, " terang Haris, Jumat (31/7).

Lebih lanjut Haris menambahkan ujian penyesuaian tidak diperlukan bagi pegawai yang sudah mendapat gelar S2. Karena secara otomatis, pangkat dan golongannya akan naik dengan sendirinya.

" Sekarang ini penyesuaian ijazah banyak dilakukan oleh pegawai yang dulu hanya tamatan SMA dan kini sudah Sarjana, " ucap Haris lagi.

Menjawab wartawan mengenai  kemungkinan adanya pegawai yang tidak lulus ujian menurut Haris bisa saja namun hasilnya tidak seperti seleksi jabatan.

" Yang menetapkan kenaikan golongan pegawai itu adalah BAKN sementara BKD hanya adminitrasi saja.  Kalau belum memenuhi syarat untuk naik golongan bisa saja ada mungkin disebabkan ujian yang gagal, " jelasnya.(Desy)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia