5 Kesalahan Mengikat Rambut Bagi Anda Yang Berhijab

15 Nov 2017, 10:46:49 WIB

Detakriaunews.com - Saat mengenakan hijab, mungkin akan lebih memikirkan bagaimana hijab Anda terlihat dan lupa akan kondisi rambut yang sebenarnya juga harus diperhatikan.

Cobalah untuk meluangkan waktu sejenak dan mempertimbangkan kembali bagaimana memperlakukan rambut di bawah jilbab Anda. Jadi, jika ingin menghindari rambut rontok dan kerusakan rambut, inilah cara yang tepat untuk mengikat rambut Anda saat menggunakan hijab.

1. Hal terburuk yang bisa Anda lakukan pada rambut adalah mencucinya, mengikatnya terlalu kencang saat masih basah, lalu menutupnya dengan hijab dan membiarkannya berjam-jam dalam bentuk yang sama. Seiring waktu, rambut Anda akan rontok dan akan menjadi sangat rapuh.

2. Anda perlu menyisir rambut setiap hari dan menyesuaikan sisir dengan jenis rambut Anda. Karena rambut yang kusut jarang disisr bisa menjadi sangat kering, maka saat Anda akan mencoba menyisirnya, rambut akan pecah.

3. Hindari mengikat rambut terlalu kencang, saat basah ataupun tidak. Saat Anda mengikat rambut terlalu kencang, memelintirnya, ini akan membuatnya lebih mudah pecah. Sebaiknya, jangan mengikat rambut dengan cara dikepang saat Anda mengenakan hijab. Cobalah ikatan rendah, jagalah agar tetap longgar.

4. Sebaiknya gunakan ikat rambut yang terbuat dari kain karena bahannya begitu lembut di rambut Anda.

5. Terakhir, jangan pula menutup kepala dengan hijab yang terlalu ketat, ini dapat mempengaruhi kesehatan dan kekuatan rambut Anda. [Fustany]

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...