58 Tahun, Riau Terus Berkembang dan Lebih Baik

  • DRN
  • 03 Agu 2015, 17:32:26 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com – Jelang memperingati Hari Jadi Riau ke 58 tahun yang jatuh pada tanggal 9 Agustus mendatang, Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk menilai Provinsi Riau sudah sangat maju dibandingkan dengan provinsi lainnya yang ada di Indonesia.

" Dengan usia Provinsi Riau yang sebentar lagi memasuki usia ke 58 tahun ini, ibarat orang umur ke 58 itu sudah matang. Provinsi Riau dari tahun pertama sampai sekarang sudah sangat luar biasa perkembangannya dibandingkan dengan provinsi lainnya, baik itu di bidang ekonomi,sosial budaya dan lain sebagainya,"ujar Erizal Muluk kepada awak media Senin (03/08).

Erizal juga menambahkan, apa saja yang menjadi PR bagi Pemerintah Provinsi agar cepat diselesaikan demi kemajuan Riau ke depan.

"Kita mengakui masih banyak pembangunan yang belum terealisasi, kemudian PR Provinsi setiap tahun seperti kabut asap dan karhutla harus dicarikan solusinya secara kongkrit" tuturnya.

Mantan Wakil Walikota Pekanbaru ini juga berharap, Visi Riau tahun 2020 yang salah satunya poinnya yakni menjadikan Provinsi Riau sebagai pusat kebudayaan se Asia Tenggara harus dapat terealisasi.

" Kita berharap, pemerintah sekarang jangan keluar dari  Visi Riau 2020 meski sempat terjadi pergantian tampuk kepemimpinan. Kita harap hal itu tidak terjadi, apalagi salah satu Visi dan Misi kita itu menjadikan Riau sebagai Pusat kebudayaan Melayu. Untuk menuju kesana, perlu infrastruktur yang membuat efisiensi masyarakat dan mobilitas di Riau menjadi lancar, itu yang harus kita pikirkan, " tutupnya. (DP)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia