70 Ruko Dilalap Si Jago Merah, Korban Kebakaran Cina Town Siak Butuh Bantuan

  • DRN
  • 17 Feb 2018, 16:15:04 WIB

Siak, Detakriauews.com – Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Cina Town Siak pada Sabtu (17/02) dini hari sekitar pukuk 02.30 wib, ternyata menghanguskan sekitar 70 lebih rumah toko atau ruko. Para korban kebakaran membutuhkan uluran tangan dari masyarakat, karena semua harta benda hangus dilalap si jago merah.

Hingga saat ini, Polsek Siak belum dapat memastikan berapa jumlah kerugian materi yang dialami korban. Kapolres Siak, AKBP Barliansyah mengatakan, bahwa pihaknya mengamankan lokasi dan turut membantu mengevakuasi serta turut membantu menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran.

"Saat ini tidak ada korban jiwa, kita masih melakukan pengamanan dilokasi kebakaran, dan juga turut membantu menyiapkan tempat pengungsian," terang Kapolres, seperti dikutip dari Riauterkini.com, Sabtu (17/02).

Selain itu, polisi masih melakukan proses penyelidikan atas musibah kebakaran tersebut dan juga memeriksa berbagai bahan keterangan dari saksi-saksi. Untuk mengetahui penyebab terjadinya sebakaran, hingga saat ini belum dapat diketahui.

"Kita masih melakukan proses penyelidikan, anggota masih dilapangan mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses," ungkap Kapolres Siak.

Korban kebakaran Pasar Lama Siak di Cina Town tepatnya Jalan Sultan Ismail Kelurahan Kampung Dalam tersebut, kii harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda karea tidak dapat menyelamatkan barang-barang dan pakaiannya. Mereka perlu uluran tangan para dermawan untuk membantu mereka, agar tetap bertahan di kondisi yang sudah tidak memiliki apa-apalagi termasuk untuk makanan untuk dimakan. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia