9 Partai Politik Resmi Terdaftar di KPU Rokan Hilir

18 Okt 2017, 15:48:01 WIB

Bagansiapiapi, Detakriaunews.com - Sejak 16 Oktober lalu, pendaftaran dan verifikasi berkas partai politik sebagai peserta pemilu tahun 2019 resmi ditutup. Tercatat ada 17 parpol  yang telah mendaftar di KPU Rokan Hilir, namun hanya 9 Parpol yang dinyatakan lengkap.

Hal ini dijelaskan Taufik selaku Komisioner KPUD Kabupaten Rokan Hilir. Kesembilan parpol yang sudah dinyatakan lengkap berkas administrasi serta resmi terdaftar diantaranya PDI  Perjuangan, Nasdem, Gerindra, Perindo, Partai Garuda, PSI, PKS, PKPI dan PKB.

"Sementara partai yang belum melengkapi berkas administrasi diantaranya Partai Hanura, Golkar, PPP, Partai Berkarya, demockat, republik, PAN dan PBB. Berdasarkan PKPU, bahwa parpol yang belum lengkap berkas administrasi diberi waktu 1 x 24 jam untuk melengkapinya.

KPU Rohil juga menerima berkas dari 2 parpol yaitu Partai Idaman dan Partai Republik yang mengajukan berkas kepengurusan, namun ditolak sebab tidak sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Sementara itu, Partai Indonesia Kerja (Pika) yang sudah terdaftar di Kesbangpol justru tidak mendaftarkan diri ke KPU Rohil. WIL

 
 
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...