Achmad Minta Elemen Masyarakat dan ASN Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Saat Pilkada

  • DRN
  • 28 Jul 2015, 19:27:25 WIB

PASIRPENGARAIAN, detakriaunews.com - Jelang hari pelaksanaan Pilkada Rohul yang dijadwalkan serentak 9 Desember mendatang seluruh komponen masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat menciptakan situasi daerah aman, kondusif.

Harapan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu itu disampaikan Bupati Rohul Drs H Achmad MSi kepada wartawan, Selasa (28/7), terkait berakhirnya jadwal pendaftaran pasangan balon Bupati dan Wabup Rohul pereiode 2016-2021 di kantor KPU Rohul.

" Saya berharap, semua pihak untuk menciptakan situasi dan kondisi daerah kondusif dan aman.Karena masalah kamtibmas tidak saja menjadi tanggugjawab tugas dari Polri.Tapi menjadi tanggungjawab bersama  Karena semakin dekat hari H, tensi politik akan naik, " tegas Bupati Rohul, Drs H Achmad M.Si kepada PNS.

Menurutnya, dengan pelaksanaan Pilkada serentak, situasi politik di Rokan Hulu semakin hari sampai menjelang 9 Desember semakin tinggi. " Aparatur pemerintah, harus ikut menciptakan situasi kondusif, dengan harapan tahapan Pilkada berjalan dengan baik. " sebutnya.

Bupati menyebutkan, pesta demokrasi tidak dijadikan ajang pemusuhan, sehingga menyebabkan warga Rohul terkotak-kotak dan terpecah belah.Karena Pilkada meruakan proses itu memilih salah seorang pemimpin, tidak membuat terjadi perselisihan, perpecahan dan konflik antar sesama masyarakat, sehubung dengan terjadinya perbedaan pendapat dalam memilih atau mendukung pasangan calon kepala daerah.

" Persatuan dan kesatuan serta kekompakan diatas segalanya.Jangan dijadikan ajang permusuhan, konflik dan fitnah.Bagaimana silaturrahim yang telah terjalin saat ini, tidak pecah atau rusak dengan adanya perbedaan pendapat dan pilihan " ujarnya

Bupati dua periode itu menginginkan pelaksanaan Pilkada Rohul 9 Desember 2015 mendatang Rokan Hulu tersukses di Provinsi Riau, tanpa ada terjadinya gesekan-gesekan, aman dan tertib.(AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia