Achmad Yakin, Anggota Paskibra Rohul Siap Laksanakan Tugas Mulia

  • DRN
  • 03 Agu 2015, 16:09:14 WIB

Pasir Pengaraian, Detakriaunews.com - Bupati Rokan Hulu Drs.H.Achmad Msi, Senin (03/08) membuka Pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Pasukan pengibar bendera untuk peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke 70 di Hotel Gelora Bakti Pasirpengaraian. Sebanyak 35 orang paskibra yang ikut pusdiklat ini, nantinya akan menunaikan tugas mulia mengibarkan sangsaka merah putih  pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang.

Saat membuka kegiatan pusdiklat, Bupati Rohul Drs.H.Achmad Msi meminta peserta untuk serius dan tekun dalam mengikuti materi pelatihan yang diberikan. Achmad bahkan meyakini, para  peserta yang terpilih ikut dalam pusdiklat ini, mampu menunaikan tugas mulia mengibarkan sangsaka merah putih, karena para paskibra-paskibra muda ini merupakan pilihan terbaik.

" Kalian yang terbaik, dari 1058 calon peserta yang dijaring, kalianlah yang terpilih, bersungguh-sungguhlah, tekuni setiap pelatihan yang diberikan " seru Achmad saat memberikan sambutanya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Danil Spd menyatakan, dari 1058 orang Paskibra yang mendaftar dari SLTA se Drajat di 16 kecamatan, terdapat sebanyak 37 orang yang lulus seleksi, dari 37 yang lulus seleksi, terpilih 2 peserta  mewakili Rohul mengibarkan bendera di tingkat provinsi, sementara 35 menjadi peserta terpilih mengibarkan bendera di kabupaten.

Selain diberikan pelatihan Baris berbaris, peserta juga akan mendapatkan materi keperibadian penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba, tertib berlalulintas, sopan santun, reproduksi remaja dan keutamaan gizi. (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia