Ada Pungli, Kepala Disdukcapil Pelalawan Minta Bukti

29 Jun 2016, 09:51:18 WIB

Pangkalan Kerinci, Detakriaunews.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan memastikan tidak adanya pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh jajarannya dalam pengurusan kependudukan. Hal ini menyusul adanya informasi yang beredar di masyarakat adanya pungli yang dilakukan pihaknya.

"Kami pastikan Disdukcapil tidak ada melakukan pungli dalam melayani masyarakat untuk melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Dan saya juga meminta kepada sejumlah pihak untuk membuktikan secara fakta kalau di Dinas yang dipimpinnya terdapat praktek-praktek pungutan liar di luar aturan yang berlaku dalam mengurus dokumen kependudukan. Sedangkan jika pelaku punglinya PNS selain sanksi akan kita ajukan untuk dipindah tugaskan. Selanjutnya jika pelaku punglinya adalah honorer maka akan dipecat, karena tenaga honorer sudah membuat surat pernyataan siap dipecat jika melakukan tindakan pungutan liar terhadap kepengurusan administrasi kependudukan,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Pelalawan Drs Syafruddin MSi, Senin (27/6) di Pangkalankerinci.

Diungkapkan mantan Kepala Disnakertrans Pelalawan ini, bahwa dirinya amat menyayangkan pihak-pihak yang selalu menyudutkan pihaknya.

"Kami ini jadi korban berbagai tuduhan, bukan kami yang berbuat malah jadi tertuduh. Memang di tingkat bawah mulai rekom RT misalnya ada pungutan, kami juga yang dituduh.

Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...