Aksi Teror Mengancam, Pemko Pekanbaru Batalkan Acara Potang Balimau

  • DRN
  • 16 Mei 2018, 16:25:10 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan pengumuman resmi kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, terkait dibatlakanya acara Potang balimau yang rencaanya akan diadakan di pinggiran Sungai Siak, Rabu 16/05) sore ini. Hal tersebut menyusul adanya aksi teror, yang menyerang Mapolda Riau pada Rabu pagi.

Selain pembatalan acara Potang balimau, masyarakat juga diminta untuk mejauhi tempat-tempat keramaian karena diduga masih ada sejumlah pelaku aksi teror yang berkeliaran.

Dalam keterangan resmi yang diberikan melalui akun Facebook Pemko Pekanbaru, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Meski sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari, namun pelaksanaan Potang Balimau 2018 di pinggiran Sungai Siak pada Rabu (16/05) sore ini terpaksa dibatalkan.

“Saya Plt Walikota Pekabaru, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dalam menanggapi aksi teror yang dilakukan di Mapolda Riau pada Rabu pagi tadi. Tolong hindari kerumunan masa dan banyak-banyak berdoa, semoga Allah SWT tetap menjaga Kota pekanbaru. Sedagkan terkait pelaksanaan Potang Balimau yang sedianya akan dilakukan pada sore ini, terpaksa ditiadakan setelah adanya koordinasi bersama pihak kepolisian. Ramaikan masjid kita, karena nanti malam itu adalah sholat taraweh perdana dan tetap tingkatkan kewaspadaan,” ungkap Ayat Cahyadi, didampigi oleh Sekda Kota Pekanbaru - M Noer, Asisten I Setdako Pekanbaru - Azwan dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaa Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru - Sondia Warman. Pihaknya merasa turut prihatin, dengan kejadian terduga teroris yang menyerang Polda Riau pada Rabu pagi tadi. Kejadian ini diharapkan menjadi perhatian semua pihak, untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Masyarakat tidak perlu terpancing dengan peristiwa ini, sebab tujuan para pelaku melakukan aksi tersebut memang untuk membuat masyarakat takut. Namun yang paling penting, semua elemen masyarakat, harus berperan aktif dalam memberikan informasi kepada Kepolisian. Mari sama-sama kita tingkatkan kewaspadaan. Saling memberikan informasi. Tapi jangan sampai menyebarkan isu hoaks, sehingga membuat masyarakat lainnya semakin takut," beber Sodia Kepadaq Detakriaunews.com, Rabu (16/05).

Lebih lanjut, politisi senior ini meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya. Terutama untuk melaksanakan sholat tarawih, tadarus dan sholat malam.

"Kejadian ini, jaga sampai menganggu ibadah kita kepada Allah SWT. Namun tetap waspada," tegas Sondi. BRB

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia