Andi Putra Sesalkan Kebijakan PT. CRS

19 Okt 2015, 17:34:45 WIB
Taluk Kuantan, Detakriaunews.com - Ketua DPRD Kuansing Andi Putra tidak menginginkan adanya pemecatan terhadap pekerja lokal. Dirinya menuntut seluruh perusahaan yang ada di daerah ini, agar memprioritaskan rekruitmen tenaga kerja lokal tersebut. Hal ini diungkapkan Andi Putra saat hearing dengan PT Citra Riau Sarana (CRS) di ruang rapat DPRD kuansing, senin (19/10/2015).
 
"Banyak putra-putri di Kuansing, yang berpotensi dan bisa diandalkan," ujar Andi Putra.
 
Andi mengatakan sekitar 4 bulan lalu, DPRD Kuansing memanggil seluruh perusahaan di Kuansing agar memprioritaskan tenaga kerja lokal. Diakuinya, ada beberapa perusahaan akan mengakomodir tenaga kerja tersebut. Secara tegas Andi Putra mengatakan, agar PT CRS juga mengakomodir hal tersebut dan bukan melakukan pemberhentian terhadap para pekerja lokal, seperti yang dilakukan baru-baru ini. 
 
"Kok bisa PT Citra memberhentikan. Disaat butuh pekerjaan, masyarakat susah, perusahaan memberhentikan tenaga kerja asli Kuansing," tegas Andi Putra.
 
Andi Putra menambahkan , tuntutan terhadap seluruh perusahaan di Kuansing agar merekrut tenaga kerja lokal,merupakan salah satu program DPRD Kuansing di masa kepemimpinannya.
 
Dengan adanya pemberhentian dari PT. CRS terhadap tenaga kerja lokal, seakan-akan putra daerah ini tak bisa diandalkan. "Pemberhentian karyawan ini merupakan pesan yang disampaikan oleh perusahaan," kata Andi.
 
Di Kuansing, sebut Andi Putra, terdapat berbagai suku. Ada suku Jawa, Melayu, Batak dan sebagainya. Semua suku, ditegaskan Andi berhak bekerja dimanapun. "Semuanya lengkap di Kuansing. Ini salah satu hal yang melecehkan putra daerah. Jadi, jangan ada lagi pemberhentian ini," kata Andi Putra menyesalkan kebijakan perusahaan tersebut.
 
Sebagai wakil rakyat, Andi Putra tidak menginginkan adanya lagi perusahaan di daerah ini yang memecat tanpa alasan, terutama terhadap tenaga kerja lokal. 
 
"Kami tidak ingin mendengar pemecatan tanpa alasan terhadap pekerja, kecuali mereka tak mampu, sakit. Itu boleh, ada alasannya. Dan kami tak mau putra-putri Kuansing dipecat tanpa alasan," tutup Andi Putra. (PAT)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...