Anggaran THR bagi THL, Alek; Tergantung Kebijakan Kepala OPD

  • DRN
  • 08 Jun 2018, 10:35:30 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Pemerintah Kota Pekanbaru menyerahkan sepenuhnya sumber dana THR bagi Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di masing-masing OPD kepada kepala OPD bersangkutan. Hal ini ditegaskan Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru - Alek Kurniawan, menyusul dengan tidak tercatatnya mata anggaran  THR untuk tenaga harian lepas dalam APBD.

“Sebelumnya kita sudah mengusulkan alokasi dana THR bagi para THL. Namun karena tidak dibenarkan menurut aturan, usulan tersebut dibatalkan,” terang Alek, Jumat (08/06).

Saat ini solusinya, setiap kepala OPD mesti mencari sendiri dana THR bagi para THL dilingkungannya. Sebab pengangkatan THL di OPD, juga tidak berdasarkan surat pengangkatan dari Walikota namun hanya oleh kepala OPD.

“THL itu kan diangkat oleh kepala OPD, makanya kepala OPD yang mesti mencarikan dananya,” sebut  Alek lagi.

Dicontohkan Alek, untuk BPKAD senidiri pihaknya membuat kebijakan dengan memotong THR para PNS yang ada dilingkungan BPKAD. Namun sebelumnya itu dibicarakan terlebih dahulu, dengan seluruh pegawai BPKAD dan setelah sepakat baru dilaksanakan.

“Demi untuk kebersamaan, semua sepakat dan bersedia uangnya dipotong dan disisihkan untuk THR para THL, Alhamdulillah sudah mencukupi,” ujar Alek. RH

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia