Anggota Adu Jotos, Begini Respon Ketua DPRD Riau..

Detakriaunews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Septina Primawati angkat bicara mengenai perseteruan yang terjadi antara Wakil Ketua DPRD Kordias Pasaribu dengan anggota komisi III Suhardiman Amby.

 

 

Menurut Septina, kejadian seperti itu semestinya tidak boleh terjadi karena keduanya sama-sama di satu lembaga. "Kejadian kemarin itu semestinya tidak boleh terjadi karena kita sama-sama anggota dewan. Barangkali ke depan komunikasi dan sikap kita lebih baik lagi, lebih sejuk, meskipun dalam suasana yang kurang kondusif," kata Septina, Selasa (31/10/17).

 

Saat ditanya apa langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan masalah dua wakil rakyat itu, istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal ini mengatakan dirinya akan menengahi keduanya. "Kita akan melakukan komunikasi dengan mereka berdua dan akan mencoba menengahi," ujar Septina.

 

Lebih lanjut, ia berharap agar kejadian kejadian yang tidak diinginkan seperti itu tidak boleh terulang kembali.

 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu dan anggota DPRD Riau Suhardiman Amby sempat bersiteru. Menurut Suhardiman Amby, kejadian ini bermula saat beberapa anggota DPRD Riau ditugaskan untuk berangkat ke Jakarta, Senin (20/10/2017). Rombongan terdiri dari Kordias Pasaribu, Suhardiman Amby, Erizal Muluk, Ade Agus Hartanto, M.Arpah dan Adrian.

 

"Jadi pas panggilan terakhir untuk masuk pesawat, pas dia mau lewat saya bilang jangan terlalu tempramen, setelah itu dia marah-marah pakai kata-kata kau kau. Saya tanya eh ada apa? Kemudian langsung dia lemparkan gelas ke lantai, dan hampir mengenai saya," terang Suhardiman Amby yang akrab di sapa Datuk ini, Selasa (31/10/2017).

 

Datuk merasa harga dirinya diinjak-injak karena perbuatan Kordias tersebut. Ia merasa apa dilontarkan Kordias tersebut merendahkan martabat dia sebagai orang Melayu. Ia mengaku tidak gentar Kordias menantangnya berkelahi. Ia berprinsip kalau ditantang ia takkan mundur.

 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu, saat di konfirmasi membantah semua tuduhan Suhardiman Ambi itu. Menurutnya Suhardiman membalikkan fakta. Apa yang disampaikan ke media tidak sesuai dengan fakta kejadian.

 

Menurut Kordias, pihaknya perlu mengklarifikasi kejadian sebenarnya di VIP Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II semalam.

 

"Sebenarnya saya tidak ingin menanggapi persoalan ini, tapi karena dia (Suhardiman)  menyebarkan ini ke media, maka saya perlu klarifikasi. Kejadian ini berawal dari percakapan di Grup WhatsApp (WA) DPRD Riau," ungkap Kordias.

 

Dalam percakapan di grup WA itu, sambungnya, Suhardiman acap kali memposting meme ataupun pernyataan yang merendahkan pimpinan partai dan parpol, terutama PDIP.(rplc)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).