Anggota DPRD Riau Liburan Akhir Tahun ke Luar Negeri Pakai Uang Rakyat, Pamer di Sosmed

20 Des 2016, 17:08:45 WIB
 
Riau, Detakriaunews.com - Disaat gencar-gencarnya Realisasi anggaran di Provinsi Riau, dan banyak pembangunan insfrastruktur yang tidak terlaksana tahun ini. 11 anggota DPRD Riau malah asik-asikan liburan akhir tahun ke luar Negri.
 
Komisi E DPRD Riau yang membidangi Kesejahteraan Rakyat, diketahui melakukan studi banding ke Eropa, hal tersebut terlihat dari status salah seorang anggota DPRD Riau dari komisi E DPRD Riau, Ade Agus Hartanto di media sosial pribadi miliknya.
 
Saat ditanyakan hal tersebut kepada pimpinan DPRD Riau, Septina Primawati terlihat enggan membenarkan kabar keberangkatan para anggotanya itu.
 
" Kalau berangkat itu tidak diharamkan, sudah ada izinnya. Karena berangkat itu penganggarannya di kementerian dalam negeri. Tak mungkin asal berangkat-berangkat saja,"ujar Septina saat diwawancarai melalui telepon seluler (20/12)
 
Jawaban Septina ini tentunya agak membingungkan, sebab tidak mungkin keberangkatan anggota dewan ke luar negeri tanpa diketahui olehnya. Mengingat Surat Perintah Tugas (SPT) ditandatangai oleh unsur pimpinan DPRD Riau.
 
Kemudian, Saat ditanyakan terkait berapa jumlah anggaran yang dikeluarkan untuk kesebelas anggota dewan tersebut, politisi Golkar tersebut tidak mengetahui persis berapa anggarannya.
 
" saya Tak tau rincian anggarannya. Keberangkatan anggota dewan tersebut pastinya dapat belajar pada negara-negara yang sudah maju dan nantinya dapat diaplikasikan ke daerah kita,"paparnya
 
Dari Informasi yang dihimpun, ada enam anggota dewan yang melakukan kunjungan ke Inggris tersebut. Mereka adalah Masnur, M Adil, Ramos, Agus Ade Hartanto, Tengku Nazlah, Tenger Sinaga. Totalnya sendiri ada 11 jika digabungkan dengan staf Sekwan yang mendampingi para wakil rakyat tersebut.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...