Anggota Sat Lantas Polresta Pekanbaru Kejar-Kejaran Dengan Pelaku Jambret

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Personel Satlantas Polresta Pekanbaru, Aiptu Bella Adisaputra menggagalkan pelarian seorang pelaku jambret, Minggu (12/11) sore.

Pelaku berhasil dibekuk setelah sepeda motornya menabrak mobil di depan mall Ciputra Jalan Riau.

Pelaku gugup setelah tahu dikejar saat berusaha kabur. Menurut Aiptu Bella ia awalnya sedang bertugas di Pos Gurindam 7 Jalan Riau. Kemudian ia melihat sepeda motor melaju dari arah jembatan Siak I ke Jalan Riau.

Dibelakangnya juga ada sepeda motor yang juga melaju. "Saya dengar ada yang minta tolong mengejar jambret. Saat itu saya langsung hidupkan mesin motor dan ikut mengejar," ungkap Bella.

Bella berupaya menyalip pelaku yang diketahui mengendarai sepeda motor jenis matic. Namun hampir dekat pelaku malah menabrak mobil yang ada didepannya. Pelaku terpental namun masih sadar dan hanya mengalami lecet. "Saya lihat warga sudah mengamankan pelaku. Kemudian saya evakuasi pelaku untuk menghindari amukan warga," ungkap Bella.

Pelaku dan barang bukti berupa satu buah dompet dan sepeda motor yang dipakai diamankan ke Mapolsek Rumbai.

Terpisah Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser mengatakan yang dilakukan Aiptu Bella merupakan bagian dari tugas kepolisian untuk menciptakan rasa aman. "Selain mengatur lalu lintas untuk keselamatan pengendara, personel Polri juga harus siap dengan kondisi apapun," ujar Rinaldo.(BS)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).