APBD Bantu 4 Proyek Persiapan Jalan Multiyears di Rohul

  • DRN
  • 12 Jun 2018, 13:55:29 WIB

PASIRPANGARAIAN, Detakriaunews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum melaksanakan 4 proyek jalan multiyears, dibantu dana dari APBD Rohul 2018.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MT, melalui Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul Khoirul Fahmi ST, mengungkapkan, 4 proyek jalan multiyears‎ masih tahap konsultasi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau.

"Kita masih tahap konsultasi dengan BPKP perwakilan Provinsi Riau untuk masalah pengawasannya," katanya, Selasa (12/6/2018).

Khoirul menjelaskan, 4 proyek jalan multiyears yang akan dilakukan Dinas PUPR Rohul, yaitu peningkatan ruas jalan Simpang PIR Kecamatan Tandung hingga Kecamatan Pendalian IV Koto.

Selanjutnya, peningkatan ruas jalan Surau Munai-Sei Mendung Simpang Sosial Kecamatan Rambah Hilir, dan peningkatan jalan Kesra Kampung Panjang Kecamatan Kepenuhan-Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu.

"Selanjutnya Peningkatan jalan mulai Cindur-Mahato KM 11 Kecamatan Tambusai Utara," imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkanya, untuk 4 proyek multiyears tiga tahun anggaran bersumber dari APBD Rohul, rata-rata peningkatan jalan membutuhkan dana sekira Rp 49 milar.

Khoirul‎ mengatakan bila konsultasi dengan BPKP perwakilan Riau selesai, Dinas PUPR Rohul secepatnya akan menyiapkan berkas dan diajukan untuk pelelangan.

"Secepatnya akan kita ajukan kalau sudah selesai, supaya secepatnya dilakukan pengerjaanya,"pungkasnya.(TribunPekanbaru.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia