Asik Cari Ikan, Nelayan di Inhil Tewas Terjepit Tongkang

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 20:37:22 WIB

Inhil, Detakriaunews.com – Dua orang nelayan di Inhil mengalami nasib naas, ketika sedang asik mencari ikan pada Kamis (12/07) siang sekitar pukul 11.45 wib. Salah seorang tewas akibat terjepit kapal tongkang, sedangkan satunya lagi masih dalam kondisi kritis di Klinik 3 M Tembilahan.

Kejadian tragis yang dialami oleh kedua korban tersebut, berawal ketika kedua korban sedang asik mencari ikan dengan alat tangkap sondong menggunakan sampan dayung berukuran kecil di sekitaran kawasan dermaga PT. BDL Desa Belantaraya.

Saat sedang asik mencari ikan, tiba-tiba dua buah tongkang yakni Bintan Masindo III dan Comfor Marino 2102 mendadak bertabrakan alias berdempetan karean air sungai pasang. Korban yang berada diantara kedua kapal tongkang tersebut, terjepit dan tidak bisa menyelamatkan diri. Korban atas nama Syahrul Gunawan tewas di tempat, sedangkan rekannya bernama Hermanto saat ini masih dalam kondisi kritis.

Saksi mata bernama Rahmat Yusuf Harapan menyebutkan, saat ia hendak mengecek tali kapal tongkang, tiba-tiba terdengar suara orang meminta tolong dari dalam air. Saksi kemudian memanggil warga sekitar, lalu menolong kedua korban yang terjepit kapal tongkang tersebut. Berkat bantuan kapten kapal, kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi setelah kapal tongkang yang berdempetan tersebut dipisahkan.

Saat ini, jenazah Syahrul Gunawan sudah diserahkan kepada pihak keluarga yang berada di Desa Teluk Sungka Kecamatan Gaung Anak Serka. Sementara itu, korban Hermanto masih berada dalam keadaan kritis di Klinik 3 M Tembilahan. YC

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia