Asmara Subuh Merajalela, Satpol PP Pelalawan Kok Diam Saja?

11 Jun 2016, 10:45:31 WIB

Pangkalan kerinci, Detakriaunews.com - Asmara subuh (Asbuh) di bulan suci Ramadan menjadi alasan para remaja untuk ke luar rumah. Mereka pamitan untuk salat setelah sahur, tapi ternyata berpasang-pasangan dengan lawan jenis di tempat-tempat sepi.

“Ya, usai Salat Subuh, saya bersama beberapa jamaah sengaja berkeliling untuk menghirup udara segar pagi hari. Ternyata sungguh ironis yang kami temukan, lebih sepuluh pasangan remaja sedang berkumpul.

Dan bahkan, ada diantara yang sedang merokok dengan suara ketawa ketiwi hiruk pikuk,” terang Dedi Azwandi (33) jamaah Masjid Al Jihad Kelurahan Pangkalankerinci, Kamis (9/6) kemarin di Pangkalankerinci.

Merasa risih dengan ulah remaja yang mengkambing hitamkan Ramadan yang penuh berkah, lanjut Dedi, maka sekitar pukul 05.30 WIB dirinya bersama jamaah lainnya lantas mendekati dan menyapa remaja yang seakan tidak terusik dengan kehadiran jamaah.

Sedangkan lokasi persisnya berada di bundaran depan Kantor Arsip dan Perpustakaan dan Kantor Disdukcapil Pelalawan Kompleks Bhakti Praja, Kelurahan Pangkalankerinci Barat.

"Mereka santai merokok, sambil kepalanya juga ditutup pakai kain dan lantang-lantang saja mereka mengaku puasa. Tapi saat tanya kenapa merokok dan berpasang-pasangan mereka terdiam. Saya pun jadi kesal,” paparnya.

Alhasil, sambung Dedi, puluhan pasangan anak baru gede (ABG) ini pun lantas angkat kaki setelah dibubarkan oleh jamaah. "Kalau yang kami bubarkan jumlahnya lebih 10 pasang. Tapi, tempat-tempat lain bagaimana.

Solat subuh bahkan tarawih nampaknya dijadikan sebagai kedok saja oleh sebagian remaja kita untuk saling berkumpul pasangan lain jenis ini,” ujarnya seraya menyebutkan jemaah menemukan adanya bekas bungkusan plastik berisi lem yang diduga digunakan para ABG ini untuk mabuk.

Untuk itu, sambung Dedi, jamaah berharap adanya peran para orang tua untuk menekan aksi menyimpang para remaja tersebut dan pihak terkait seperti Satpol PP dan polisi untuk bertindak tegas. (amn/rpg)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...