Astaga, ada Bakso Berbahan Daging Babi Di Pekanbaru

  • DRN
  • 10 Jul 2015, 15:55:34 WIB

DetakRiauNews-Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau membenarkan ada temuan Bakso campuran daging babi di salah satu warung bakso di Pekanbaru. Namun pemilik warung gagal diamankan oleh Distanak karena telah kabur.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau, AR Patrianov meminta masyarakat riau waspada saat mengkonsumsi produk daging olahan kemasan yang banyak diperjual-belikan di sejumlah pasar tradisional dan modern. Pasalnya, produk daging olahan ini tidak semuanya steril dari kandungan daging babi. Pihaknya hingga kini terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap produk daging olahan kemasan tersebut.

"Hingga kini kami baru mampu mendeteksi pemisahan kandungan dalam daging, mana daging sapi dan mana daging babi. Beberapa waktu lalu kita juga pernah melakukan uji sampel daging bakso di beberapa outlet, kita periksa ternyata baksonya mengandung babi, dan kita telusuri ke tempat penjualnya lagi, ternyata mereka sudah kabur," ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Riau, AR Patrianov yang dilansir dari halloriau.com

Tak hanya daging bakso saja kata Patrianov, pihaknya juga meningkatkan pengawasan penjualan daging kemasan lain seperti sosis yang memang banyak beredar di pasaran saat ini.
(halloriau.com)

 

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia