Awas, Segelas Gingerbread Frappuccino Di Starbucks Ini Kandungan Gulanya Setara Dengan 7 Donat

Detakriaunews.com - Starbucks memiliki menu minuman spesial Natal yang kandungan gulanya setara dengan tujuh donat cokelat. Menu yang diberi nama Gingerbread Frappuccino ukuran Grande atau setara 740 ml ini ditengarai mengandung 68.5 gram gula atau setara dengan 16.3 sendok teh gula.


Lucy Jones dari British Dietetic Association menyoroti kandungan gula pada minuman Starbucks yang melebihi batas aman asupan gula dalam sehari. Bahkan ia membandingkan kandungan gula pada menu Starbucks dengan donat cokelat McDonalds yang masing-masing mengandung 10 gram gula.

"Temuan kami menunjukkan menu minuman starbucks mengandung gula setara 6.8 donat cokelat," ujar Lucy dilansir Nypost.

Sementara itu, menu Starbucks lainnya seperti Eggnog Latte mengandung 56,3 gram gula atau setara dengan 13,4 sendok teh gula atau 5.5 porsi donat coklat. Sedangkan menu Toffee Nut Coffee Frappuccino dan Fudge Hot Chocolate dari Starbucks memiliki lebih banyak gula dibandingkan lima donat.

"Minuman kopi menjadi tren dan jika kandungan gulanya tidak dibatasi hal ini dapat memiliki implikasi besar untuk meningkatkan obesitas, gangguan kesehatan gigi dan berbagai penyakit kronis," tambah dia.

Departemen Kesehatan setempat mengatakan bahwa batas aman konsumsi gula sebaiknya tidak melebihi 30 gram sehari. The British Dental Association mengatakan bahwa temuan ini mengkhawatirkan jika seseorang mengonsumsi menu Starbucks hingga beberapa kali dalam sehari. 

Starbucks sendiri mengklaim bahwa pihaknya telah memangkas kandungan gula pada menu spesial Natal hingga 30 persen sejak 2014. Mereka juga mempersilahkan pelanggan untuk dapat mengurangi kandungan gula saat memesan menu minuman mereka.(suara.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).