Bangun Resortasi Kesultanan Kampar, Pemkab Tampung Dana CSR Perusahaan

  • DRN
  • 07 Agu 2018, 16:00:15 WIB

BANGKINANG, Detakriaunews.com  - Pemerintah Kabupaten Kampar bekerjasama dengan pihak swasta akan membangun Restorasi Kesultanan Kampar si Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kampar - Yusri saat memimpin rapat dengan para datuk Kesultanan Kampa dan perwakilan manajemen perusahaan mengatakan, pembangunan restorasi Kesultanan Kampar dilakukan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. 

Rapat ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Kampar - Suhermi, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar - Zulia Dharma dan beberapa perwakilan pimpinan perusahaan. 

“Kita harus memiliki panduan seperti apa restorasi yang sebaiknya dilakukan, silahkan perusahaan yang ada berpartisipasi dan bekerjasama dalam upaya membangun restorasi kesultanan Kampar ini," ujar Yusri. 

Ia berharap, pembangunan ini menyedot anggaran pemerintah daerah seminimal mungkin. 

“Saya minta datuk-datuk yang hadir untuk dapat mengawasi pembangunan ini, agar sesuai dengan kesepakatan kita bersama, baik Pemda, perusahaan dan yang paling penting bagi para datuk," kata Sekda Yusri. 

Salah satu perwakilan perusahaan yakni dari PTPN V - Zulkifli mengatakan, pihaknya menyetujui adanya restorasi pembangunan Kesultanan Kampar. Ia berharap keterlibatan perusahaan lainnya, agar seluruh perusahaan bersama-sama memiliki andil atau sumbangsih dalam pembangunan tersebut. 

“Kita sangat mendukung pembangunan ini dan sebagai masyarakat Kampar juga sangat menyambut baik adanya program ini, namun dalam menyerahkan CSR kami mengharapkan agar dapat dengan cara bertahap, karena selain pembangunan ini, PTPN juga memberikan CSR untuk program-program lainnya," beber Zulkifli. (riauterkini.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia