Bangun Sontang, Dua Calon Bupati Rohul Tampil Mesra

  • DRN
  • 02 Agu 2015, 16:23:10 WIB

Sontang,detakriaunews.com - Meski suasana politik jelang pilkada Rohul makin memanas, namun  ternyata tidak sampai mempengaruhi hubungan baik antar sesama calon bupati Rohul yang akan bertarung pada pilkada Rohul 9 Desember mendatang. Seperti yang terlihat dalam acara aqiqahan anak kepala desa Sontang, Anto Sontang, Ahad (2/8/2015) di Desa Sontang Bonai Darusalam. Dua calon bupati Rohul yaitu Ir.H.Hafith Syukri MM dan Suparman S.Sos tampil akrab dalam acara tersebut. Tidak terlihat suasana rivalitas antara kedua calon bupati yang akan bertarung pada pilkada Rohul nanti.

Padahal sebelumnya, hubungan antara Suparman dan Hafith Syukri sempat memanas, lantaran Hafith Syukri  batal menjadi wakilnya di pilkada rohul 9 Desember mendatang karena adanya  perbedaan visi dan misi. Hafith Syukri yang notabenenya adalah wakil bupati Rohul saat ini memutuskan untuk didampingi ketua DPRD Rohul  Nasrul Hadi, sementara Suparman akhirnya memilih mantan Wabup Rohul Sukiman.
Meski pernah kecewa karena batal didampingi Hafith Syukri dalam pilkada Rohul,  Rasa keakraban dan kekeluargaan antara kedua calon peminpin Rohul ini tampak jelas terlihat. mereka bahkan sempat  berduet menyumbangkan sebuah lagu " Jatuh Bangun" untuk menghibur tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutanya, Hafith Syukri dan Suparman mengajak masyarakat Rohul untuk tidak terpecah belah lantaran Pilkada. Menurut mereka siapapun yang menjadi Bupati nanti adalah putra-putra terbaik Rohul. Mereka juga sama-sama menyatakan komitmen untuk membangun Sontang dan kecamatan Bonai Darusalam lebih baik kedepan.

" Siapapun yang jadi bupati nanti, pokoknya Sontang harus dibangun" ungkap Hafith Syukri dan Suparman.

Sikap yang ditunjukan kedua tokoh ini tentunya patut dijadikan contoh bagi masyarakat dalam berdemokrasi. Meski merupakan riival dalam mencapai  tujuan politik, dua calon ini tetap mengedepankan silaturahmi serta semangat saling menghormati.

Tentunya, sikap yang ditunjukan para calon pemimpin Rohul ini harus menjadi contoh masyarakat, agar tidak menjadikan pilkada sebagai sumber  perpecahan, karena perbedaan pilihan.  (AR)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia