Bapenda Bengkalis Uji Petik Wajib Pajak

14 Okt 2017, 11:58:37 WIB
Bengkalis, Detakriaunews.com - Guna Melihat sejauh mana ketaatan wajib pajak di Kabupaten Bengkalis, Badan pendapatan daerah Kabupaten Bengkalis Melakukan Uji petik. Uji Petik ini dilakukan dengan Menggandeng BPKP Provinsi Riau. 

Menilai Kejujuran Wajib Pajak Di Kabupaten bengkalis Badan Pendapatan Daerah kabuapaten Bengkalis Melakukan Uji Petik Terhadap Wajib Pajak. UJI petik ini di mulai dari Kecamatan Mandau dan secara Bertahap juga akan di lakuka Uji petik di kecamatan Lainnya di wilayah Kabupaten Bengkalis. Dalam Melakukan Uji petik ini Tim BAPENDA Bengkalis menggandeng BPKP Provinsi Riau.

Kepala Bapenda Bengkalis Imam Hakim Menjelaskan, uji petik penting dilakukan Agar bisa dinilai Wajar dan benar tidaknya laporan kejujuran wajib pajak. 
 
" Sejauh ini uji petik dilakukan dengan cara persuasif dan wajib pajak sangat kooperatif, tujuannya jelas untuk menilai kewajaran dan validitas yang dilaporkan oleh wajib pajak," tuturnya.
 
Wajib pajak yang telah dilakukan uji petik antara lain pengusaha hotel dan restoran. Tentunya hal ini diharapkan mampu menggenjot pendapatan asli daerah kabupaten Bengkalis untuk mendukung pembangunan negeri.
 
" Uji petik ini akan terus berlanjut hingga 23 oktober mendatang," tambah Imam.
 
 
"Kita berikan win-win solution bagi wajib pajak sehingga usahanya tidak terganggu namun kewajiban Pajak juga dengan sadar di bayarkan," ujarnya.
 
Selain itu Kepala BAPENDA Bengkalis juga telah mengumpulkan 15 SKPD yang berkontribusi untuk memungut retribusi daerah. 

Untuk tahun 2017 ini, target PAD dari pajak sebesar Rp 75 M sudah tercapai 64,3 persen.
 
"Hingga tutup tahun, kami optimis mencapai angka 77 persen dari target," Tutupnya.
 
Selain dari sektor pajak Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis juga Mengoptimalkan retribusi dari 15 SKPD yang ada di pemkab Bengkalis.(her)
 
Area lampiran
 
 
 
 
 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...