Batu Pijat Refleksi Jadi Daya Tarik Objek Wisata Hapanasan

Rohul, Detakriaunews.com - Sebagai salah satu destinasi wisata Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Objek Wisata Hapanasan Yang terletak Di Desa Pawan Kecamatan Rambah, Ternayata Punya Berbagai Fasilitas Menarik Untuk Di Dinikmati. Tak Hanya bisa menikmati Pemandian Air Panas Alam yang eksotis, Para Pengunjung Juga Bisa Menikmati Wahana Pijat Refleksi Kaki Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan.

 

     Bagi yang tak terbiasa, pijakan batu krikil hangat yang berada tak jauh dari sumber air panas alam hapanasan, akan menyebabkan rasa nyeri di bagian kaki hingga menyebabkan bulu kuduk kita "merinding".

 

     Namun jika sudah terbiasa, pijat batu refleksi kaki di hapanasan ini akan membuat tubuh terasa nyaman. setelah berjalan di atas batu yang tekstur batunya agak besar, pengunjung kemudian berjalan di atas batu yang dialiri air hangat alami.

 

     Menurut ilmu reflexiologi, pijat refleksi kaki diklaim bermanfaat untuk membuang racun dari dalam tubuh, memperlancar sirkulasi darah,  mencegah penyakit serius seperti stroke  jantung, kolesterol dan diabetes. kemudian menghilangkan kelelahan,  meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar ekskresi, menegakkan postur tubuh, meningkatkan konsentrasi, memperhalus kulit wajah, serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

 

     Kepala Dinas Pariwasata Dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hulu  Drs. Yusmar Msi Jumaat (27/10) kepada wartawan mengatakan,  fasilitas batu pijat refleksi ini jarang ditemui di objek wisata sejenis karena memadukan antara tempat wisata dan terapi kesehatan. untuk itu yusmar mengaku akan terus mengembangkan fasilitas ini, dan menjadikanya sebagai salah satu daya tarik promosi objek wisata hapanasan.

 

" fasilitas seperti ini jarang lo kita temukan, disamping pengunjung bisa berwisata dan mandi air panas, mereka juga dapat merasakan terapi batu pijat refleksi yang baik bagi kesehatan" ujar yusmar.   

 

     Ditambahkan mantan Kabag Humas ROhul itu, Terapi batu refleksi sangat baik bagi para penderita rematik serta para pekerja kantoran yang terbiasa mengalami ketegangan urat saraf karena terkurasnya otak yang berfikir seharian. untuk itu ia  menyarankan, untuk membuktikan sendiri khasiat batu pijat refleksi ini dengan berkunjung ke objek hapanasan dan merasakan sendiri sensasi Batu pijat refleksi hapanasan.

 

"tak salah jika mencoba fasiltas batu terapi di objek wisata hapanasan, selain untuk kesehatan anda juga bisa meikmati keindahan  alam rokan hulu yang sayang untuk tidak disinggahi" pungkas mantan Kadisdukcapil Rohul itu. (AR)

 

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).