Bengkalis Ikut Sukseskan Program KKS

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 08:59:49 WIB

BENGKALIS,Detakriaunews.com  - Guna menyiapkan Bengkalis sebagai salah satu kabupaten yang ikut menyukseskan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS), Tim Pembina KKS Provinsi Riau dan Tim Pembina KKS Kabupaten Bengkalis menggelar pertemuan. 

Pertemuan berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jalan Antara, Rabu (11/7/2018). Pertemuan dipimpin Kepala Dinas Bappeda diwakili Sekretaris Tajul Mudarris.

Tidak hanya sekedar pertemuan biasa, Tim KKS Provinsi juga memberikan sosialisasi bagaimana Bengkalis bisa berprestasi dan sukses menjalankan program KKS yang merupakan salah satu visi dan misi dalam Nawacita Presiden Joko Widodo.

Dua pembicara Tim Pembina KKS Provinsi Riau, diantaranya Dewani Kasi Kesehatan Lingkungan- Kesehatan Kerja Dinkes Riau dan Sri Gemala Melayu dari Bappeda Riau menyampaikan hal-hal yang menjadi kriteria menuju kota sehat.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan antara tim pembina kabupaten kota sehat Provinsi dan tim pembina kabupaten Bengkalis. Dalam rangka tim pembina kabupaten Bengkalis ingin menyelenggarakan program Kabupaten/Kota Sehat sesuai aturan dari pemerintah pusat," ungkap Tajul Mudarris.

Mantan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis menerangkan, kriteria menuju kota sehat sudah sangat dimiliki Bengkalis.

"Kita tinggal mengsingkronkan lagi program kita yang sudah ada bersama OPD untuk menyelenggarakan kabupaten/kota sehat itu," imbuhnya.

Tajul menambahkan, setidaknya sembilan tatanan harus dimiliki kota sehat. Kendati demikian untuk tahap awal dua tatanan wajib dimiliki Bengkalis.

"Dia ada sembilan tatanan tapi untuk tahap pertama dua tatanan wajib. Itu diantaranya infrastruktur, bidang sarana prasarana kemudian partisipasi masyarakat. Ini akan kita siapkan tahap pertama ini," pungkasnya. (GoRiau.com)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia