Bentuk Karakter Siswa

  • DRN
  • 09 Jul 2015, 16:41:09 WIB

BANGKINANG KOTA, detakriaunews.com - Sebagai upaya SMKN I Bangkinang Kota dalam membentuk karakter siswa terutama bagi calon siswa baru, pihak sekolah menggelar kegiatan masa  orientasi siswa (MOS) tahun pembelajaaran 2015-2016.

Kepala Sekolah SMKN I Bangkinang Kota, Djunaidi, SPd. MPd,  didampingi ketua Panitia  Nasrun, SPd, kamis (9/7) usai membuka kegiatan MOS tersebut, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan MOS ini di ikuti oleh 496 calon Siswa-siswi SMKN I Bangkinang kota, yang terdiri dari sembilan paket  keahlian.

Sembilan paket keahlian tersebut terdiri dari, tehnik pemesinan, tehnik kendaraan ringan, tehnik sepeda motor, tehnik pendingin tata udara, tehnik Audio Video,  tehnik komputer dan jaringan,  tehnik multri media, tehnik gambar bangunan dan tehnik kelistrikan.

Dikatakan Djunaidi, 496 siswa dari sembilan paket keahlain tersebut akan mengikuti kegiatan ini selama tiga hari kegiatan (tanggal 9 s/d11 juli 2015) dengan melibatkan seluruh majlis guru dan dikoordinir 20 orang guru sebagai pembina dalam kegiatan MOS ini.

Perlu kita ketahui ujar Djunaidi, tujuan MOS ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa tentang jati diri  SMKN I Bangkinang kota dan hal itu perlu dilakukan karena calon siswa baru ini dilatar belakangai asal sekolah yaang berbeda-beda baik yang berasal dari umum maupun dari pondok pasanteren. “Maka dari menrut kami MOS ini sangat penting agar mereka tahu apa tujuan dan misi SMKN I Bangkinang kota,” ujar Djunaidi.


Halaman Berikutnya:

1 2 NEXT

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia