Berbahaya Bagi Tubuh, Dewan Minta Produk SKM Ditarik

  • DRN
  • 12 Jul 2018, 17:48:40 WIB

Pekanbaru, Detakriaunews.com - Ketua Komisi V DPRD Riau - Aherson, meminta pihak terkait untuk segera menarik produk susu kental manis (SKM) dari pasaran. Pasalnya, kandungan SKM diduga berbahaya karena berdampak negatif bagi tubuh manusia.

Aherson mengatakan, pemerintah harus memberikan pemahaman kepada masyarakat. Jika secara klinis, ternyata SKM yang selama ini dikonsumsi masyarakat tidak memiliki kandungan susu.

"Kita minta temuan yang disampaikan pemerintah tersebut, dijelaskan secara gamblang. Karena jika salah penyampaiannya, akan berdampak pada perusahan susu nantinya," ujarnya saat diwawancarai.

"Kalau ini merusak, tutup saja pabrik susunya. Jangan diperbolehkan lagi untuk diperjual belikan. Jangan cuma bisa bicara saja harus ada tindak lanjut, kalau tidak dibolehkan lagi namun beredar, kita akan pertanyakan kinerja BBPOM Pekanbaru," tegasnya.

Politisi Demokrat Riau ini menambahkan, untuk anggaran sosialisasi kesehatan di Provinsi Riau cukup besar. Hal tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masyarakat bisa memilah dan mengkonsumsi SKM dengan aman.

"Saya tidak habis pikir, sejak kecil kita sudah mengkonsumsi SKM tapi mengapa baru diketahui sekarang. Apa bahannya berbeda, dengan yang sekarang dengan 10 tahun yang lalu," tuturnya. DP

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia