Berisikan Barang Bukti, KPK Bawa Sejumlah Koper dari Kediaman Bupati Bengkalis

  • DRN
  • 02 Jun 2018, 10:58:32 WIB

BENGKALIS, Detakriaunews.com - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa sejumlah koper diduga berisikan barang bukti dari hasil penggeledahan di kediaman dinas Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Jalan Antara, Bengkalis, Jum`at (1/6/2018).

Informasi dirangkum setidaknya, terlihat dua koper kecil dan satu koper besar dibawa petugas anti rasuah itu.


Petugas KPK sendiri melakukan penggeledahan dari kediaman Bupati Bengkalis sejak pukul 10.30 WIB sampai 20.45 WIB malam ini. 

Kendati ada temuan uang sebesar Rp1,9 miliar, petugas KPK tidak membawa satu orang dari Bengkalis untuk digiring ke Jakarta. 

Juru bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya menyebutkan, penggeledahan petugas KPK di Bengkalis masih terkait penyidikan dalam kasus tindak pidana korupsi proyek peningkatan jalan Batu Panjang - Pangkalan Nyirih Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau Tahun Anggaran 2013-2015, yang kini sedang ditangani. 

Namun saat penggeledahan dilakukan, petugas KPK menemukan uang sebesar Rp1,9 miliar. 

"Siang hingga malam ini, tim KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1.9M yag akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani," sebut Febri. (cakaplah)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia