Berkinerja Baik Tapi Kades Pasiran Tak Perpanjang Sk Dua Kadus

  • DRN
  • 03 Feb 2018, 19:13:11 WIB

DETAKRIAUNEWS.COM, BANTAN. Kepala Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Amin, Memberhentikan Dua Dari Tiga Kepala Dusun Di Desa Pasiran. Pemberhentian Kedua Kadus Ini Dinilai Penzoliman Oleh Kepala Dusun, Karena Hasil Kinerja Mereka Dinilai Sangat Baik.

Menurut Kepala Desa Pasiran Kecamatan Bantan, Dinilai Oleh Kadus Yang Di Pecat Melakukan Pembunuhan Karakter, Dengan Tidak Memperpanjang Sk Mereka Di Dusun Masing-Masing. Kepala Dusun  Imam Bulkin Rt2 Rw1,Wisnu  Dan Kepala Dusun Kampung Tengah Rt2 Rw 3, Iskandar. Kedua Mantan Kadus Ini, Oleh Kepala Desa Pasiran, Di Tunjuk Plt, Untuk Mengurusi Kedua Dusun Tersebut. Namun Plt Yang Di Tunjuk Oleh Kepala Desa, Tidak Bisa Diterima Oleh Masyarakat.

Namun, Penggantian Kepala Dusun, Tidak Semua Nya Di Ganti,, Kepala Dusun Lainnya, Malah Di Pertahankan, Oleh Kepala Desa Pasiran, Amin.
“Kepala Desa terlalu mementingkan kehendaknya sendiri. Saya sudah menjabat sudah 4 tahun dan dimata masyarakat sangat baik dan tidak ada masalah desa yang bermasalah dengan hukum baik pekerjaan apapun untuk melayani masyarakat. Alasan kepala desa pada 31 januari 2018 ini hasil Evaluasi.

Namun Dirinya tidak mendapatkan teguran kalau memang melakukan kesalahan. Apakah kepentingan politik atau kepentingan pribadi. Saya menginginkan keadilan di desa pasiran”. Ujar Iskandar Mantan Kadus Kampung Tengah.
Hal senada di ucapkan kadus imam bulkin, wisnu “ kami telah dikeluarkan jabatan sebagai kadus oleh bapak kades. Dengan pemecatan ini tidak setuju, karena saya tidak pernah melanggar hukum”.

Sementara Itu, Kepala Desa Pasiran Di Konfirmasi Oleh Tim Rtv Bengkalis, Mengaku, Penunjukan Plt Tersebut, Sesuai Dengan Tertib Administrasi, Dikarenakan Ijazah Kedua Kadus Hanya Tamat Smp, Sementara Peraturan Yang Baru Meminta Harus Tamat Sma,,

“Saya tidak ada niat untuk memecat mereka, namun sk mereka sudah berakhir. Dalam Ketentuan peraturan yang baru Kadus itu harus tamat SMA, baru bisa diperpanjang jabatannya. Sementara mereka Cuma Ijazah Smp dan Ijazah SMA nya hanya Ijazah paket dan tidak terlampir bukti ada di desa. Untuk itulah saya tunjuk plt agar organisasi desa bisa berjalan. Untuk Dusun Lainnya tidak saya pecat karena Ijazah yang dimilikinya Ijazah SMA. Saya akui kinerja mereka memimpin Dusun bagus dan sangat bagus. Tapi sekali lagi kita tertib admnistrasi, saya tak mau gara-gara ini saya yang kena”. Ujar Kepala Desa pasiran.

Dari Kroscek Data tim detakriaunews.com, Kedua Kadus Ini Memiliki Ijazah Sma, Namun, Kepala Desa Enggan Mengakui Ijazah Tersebut, Karena Ijazah Paket C. (hermansyah)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia