Bersempena Kunjungan Menristekdikti, Sekda Kampar Tinjau Lokasi Pertanian

  • DRN
  • 10 Jul 2018, 19:54:29 WIB

Kampar, Detakriaunews.com - Bersempena dengan Hari Teknologi Nasional ke-23, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI - Mohamad Nasir dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kampar. Adapun lokasi yang akan dikunjungi nantinya, yakni kawasan Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar untuk melakukan panen padi bersama.

Sekdakab Kampar, Yusri menjelaskan, peninjauan ini untuk memastikan kesiapan Pemkab Kampar sehingga nantinya kunjungan Menristekdikti bisa berjalan lancar dan sukses.

“Kita akan lakukan semaksimal mungkin, karena ini menyangkut dengan daerah Riau khususnya Kampar. Saya akan ajak seluruh stakeholder, agar persiapan yang kita lakukan betul-betul matang tanpa ada kendala. Ini juga sebagai ajang, bahwa Kampar bisa melakukan swasembada pangan,” ucap Sekda.

Sekda menambahkan, ada sejumlah parameter yang menjadi fokus rombongan yakni mulai dari pelaksanaan irigasi, pemupukan, penyiangan rumput liar serta hama tanaman.

“Jika ini diperhatikan, maka dapat dipastikan padi yang telah kita tanam akan subur dan jadwal panen serta hasilnya pun sesuai dengan yang kita harapkan,” tegas Sekda.

Turut mendampingi, Aliman Makmur selaku staf ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Setdakab Kampar, Kadis Pertanian - Hendri Dunan dan jajaran serta Kadis Infokom Kampar - Arizon. AZ

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia