Bina Marga Jamin Jembatan Siak III Layak Digunakan

  • DRN
  • 23 Mei 2015, 13:27:49 WIB

Pekanbaru, detakriaunews.com-Dinas Bina Marga Riau menjamin jembatan Siak III sudah bisa digunakan, berdasarkan hasil loading test kelayakan jembatan yg sempat diragukan kekuatannya tersebut. Hal itu disampaikan ketua komisi D Erizal Muluk kepada detakriaunews.com, setelah pihaknya mengkaji hasil loading test oleh pihak bina marga.

" Kami sudah terima hasil loading test dari bina marga, dan bina marga menjamin jembatan Siak 3 layak digunakan, " tutur Erizal Muluk. Menurutnya, secara teknis Bina Marga yang memahami kondisi jembatan Siak 3. Jadi kalau terjadi apa apa bina marga yang bertanggung jawab.

" Fungsi kita DPRD kan hanya pengawas, secara teknis itu tanggung jawab bina marga, " jawab Erizal Muluk ketika ditanya apakah Komisi D tak perlu melakukan kajian mendalam lagi.

Selanjutnya dengan telah keluarnya hasil loading test Siak III, maka warga sudah bisa melintasi jembatan tersebut. Jembatan ini sempat mengundang heboh karena diduga tidak memiliki kekuatan yang layak untuk dilewati.(Dp)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia