BPKAD Bengkalis Undang Konsultan Bahas Ranperda Pengelolaan Barang Dan Jasa

09 Okt 2017, 14:55:18 WIB

Bengkalis, Detakriaunews.com - Badan pengelolaan keuangan dan aset daerah Bengkalis menggelar pertemuan dengan konsultan dari lembaga pengabdian masyarakt Universitas Islam Riau. Pertemuan ini membahas tidak berlakunya lagi Perda nomor 3 tahun 2008 tentang pengaturan barang dan jasa pemkab Bengkalis.

 

Mengingat Perda nomor 3 tahun 2008, tidak sesuai lagi dengan kondisi peraturan perundangan yang ada dan berimplikasi dengan implementasinya, BPKAD Bengkalis, melakukan diskusi dengan lembaga konsultan Universitas Islam Riau mendiskusikan rancangan peraturan daerah yang baru, yang akan di usulkan kepada DPRD Bengkalis dengan adanya 19 Juknis yang ahrus disusun berdasarkan peraturan bupati.

Kepala BPKAD Bengkalis, bustami hy menjelaskan sejauh ini berdasarkan pengalaman  dalam menjalankan regulasi perda pengelolaan aset daerah, belum detail mengatur tentang sesuatu hal, yang mengakibatkan multitafsir antara satuan kerja. Dengan melibatkan konsultan dari perguruan tinggi diharapkan kedepannya tidak ada lagi multi tafsir dalam menjalankan regulasi.

 

“Kita sekarang sedang menyusun ranperda tentang pengelolaan barang dan jasa. Perda nomor 3 tahun 2008 tidak sesuai dengan kondisi peraturan perundang-undangan yang ada dan kondisi implementasinya. Dalam waktu dekat akan mengajukan kepada dprd kabupaten bengkalis. Menerima masukan dari semua pihak termasuk organisasi perangkat daerah yang mengelola barang. Meminta tim konsultan membantu menyusun ranperda. Perda ini nantinya menargetkan di bahas prioritas dalam prolegda dprd bengkalis. Ranperda ini diajukan supaya opd mampu mengelola dengan baik aset daerah. “

 

Bustami hy juga turut berpesan kepada organisasi perangkat daerah di kabupaten bengkalis, untuk mendata dan mengusulkan barang-barang yang tidak memiliki nilai ekonomis, untuk diusulkan agar bisa dihapuskan dari aset daerah. (her)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...