Buka Sosialisasi PPTKH, Sekdakab Singgung Masalah Sengketa Lahan Perkebunan

  • DRN
  • 08 Agu 2018, 17:57:29 WIB

Inhil, Detakriaunews.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kembali melaksanakan Sosialisasi Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH), yang ditaja oleh Bagian Pemerintahan Setda Inhil, Rabu (08/08). Acara ini dibuka langsung oleh Sekdakab Inhil - Said Syarifuddin, serta dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Asisten, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-Inhil. 

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Engkau Kelana ini, menghadirkan 3 orang narasumber dari Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XIX Marangin Samosir, Balai Pertanahan Nasional Provinsi Riau dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK)  Provinsi Riau.

Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin yang di wawancara awak media usai membuka sosialisasi PPTKH mengatakan,  mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini maka penyelesaian sengketa lahan kawasan hutan yang ada di wilayah Inhil dapat terselesaikan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, wilayah Inhil memiliki kawasan perkebunan luas yang sudah ada semenjak nenek moyang kita dulu. Tiba-tiba perkebunan tersebut masuk wilayah hutan, dan ini menjadi masalah. Semoga dengan aturan-aturan baru, ini bisa diselesaikan,” ungkap Sekdakab Inhil. (Adv/Kominfo/YC)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia