Bupati : “Saya Ingin Bangun Kampar Lahir dan Bathin”

  • DRN
  • 07 Jun 2018, 13:41:31 WIB
TAMBANG, Detakriaunews.com -Kabupaten Kampar di juluki sebagai serambi mekahnya Provinsi Riau, untuk itu pembangunan yang dilakukan di daerah kita tidak cukup hanya membangun fisiknya saja, tapi juga harus dibarengi dengan pembangunan akhlak dan moral masyarakat, oleh karena itu saya ingin sekali membangun Kabupaten Kampar lahir dan batin, agar keduanya dapat berbarengan menuju terwujudnya kemakmuran sebagaimana yang kita harapkan bersama.
 
Begitu dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat melakukan safari Ramadhan yang di laksanakan di Mesjid Raya Desa Tambang, Senin (6/6) yang juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar, Nuraini Azis serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.
 
Ditambahkan Azis , untuk kegiatan pembangunan fisik di daerah, baik jalan maupun jembatan serta pembangunan gedung-gedung, sudah mulai berjalan sesuai dengan anggaran yang sudah kita peroleh baik itu dari APBD maupun melalui dana APBN. Demikian juga untuk pembangunan akhlak dan moral telah kita wujudkan dengan memberangkatkan umrah sebanyak 45 orang masyarakat panutan melalui dua tahap pada tahun ini sedangkan untuk tahap selanjutnya ditahun depan Pemkab menambahkan kuota bagi masyarakat panutan yang ingin berangkat ke tanah suci sebanyak 100 orang pertahun.
 
“Saya sangat berharap dengan dilaksanakannya pembangunan tersebut di Kabupaten Kampar, baik itu fisik maupun mental diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat walaupun sesungguhnya kami belum bisa memuaskan semua pihak ,tapi kami akan terus bekerja dan berusaha agar semua masyarakat tersentuh pembangunan,” harap Azis.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati juga menjelaskan bahwa kegiatan safari ramadhan yang dilakukan Pemkab Kampar merupakan salah satu cara bagi pemerintah dengan seluruh kepala OPD untuk melihat kondisi real di lapangan. "Saya tidak ingin hanya menerima laporan-laporan dari mereka saja, karena saat ini kita tidak punya waktu untuk bermain-main dalam membangun negeri, kita harus konsen untuk bekerja, bekerja dan bekerja agar Kampar Maju dapat terwujud," ujarnya.
 
Usai memberikan Arahan Bupati menyerahkan bantuan yang berasal dari Dinas Sosial dan beberapa organisasi yang ada di Kabupaten Kampar, dengan rincian untuk Rastra di Kecamatan Tambang sebanyak 2.573 KK dengan jumlah yang didapatkan sebanyak 10 kg tanpa biaya tebus, sedangkan untuk PKH keluarga penerima manfaat se- Kecamatan Tambang berjumlah 1.974 KPM dan untuk program bantuan iuran di Kecamatan Tambang sebanyak 14.827 jiwa dan Jamkesda sebanyak 3506 jiwa. Az

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

Hosting Unlimited Indonesia