Bupati Bengkalis Buka Motor Cross Super Grasstrack Sumatera Open 2017

04 Nov 2017, 17:30:31 WIB

Pinggir, Detakriaunews.com - Bupati Bengkalis - Amril Mukminin resmi membuka acara Event MPC Pemuda Pancasila Motocross Super Grastrack Sumatera Open, di Kelurahan Balai Raja Kecamatan Pinggir, Sabtu (04/11). Kegiatan yang di taja MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis tersebut, diikuti sekitar 120 orang peserta diantaranya dari Semarang Jawa tengah, Sumatra Utara dan Riau.

Ada 14 kelas yang diperlombakan pada Motocross Super Grastrack yakni, kelas Bebek Standart Pemula Riau, kelas Bebek Modifikasi 4 tak 130 CC Junior Riau, kelas Sport & Traill Open serta campuran Open. Kemudian kelas Campuran Pemula Riau, Campuran Junior Riau, Campuran Pemula Lokal Bengkalis, Campuran Pemula Pelajar dibawah 15 Tahun, Campuran Khusus Cewek. Selanjutnya, juga ada kelas Bebek Standart Pabrikan. Bebek Modifikasi 2 Tak dan 4 Tak Pemula Riau, dan kelas Executive Bebas.

Dari 120 orang peserta tersebut, akan mengikuti beberapa kelas bahkan sampai 7 kelas yang akan diikuti, tergantung kekuatan fisik dan sesuai peraturan dalam lomba.

Dalam arahan Bupati Amril menjelaskan, selain sebagai ajang untuk berkompetisi, Motocross super Grastrack juga sebagai wahana memperkokoh jalinan silaturahmi antar sesama crosser dari berbagai daerah.

Kemudian sambung Amril, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim sesama penggemar dan pecinta motorcrosssuper grastrack, juga untuk kian memasyarakatkan motorcross, khususnya di kalangan generasi muda, untuk tujuan prestasi.

“Melalui olahraga Motorcrosssuper Grastrack ini, banyak pembelajaran hidup yang bisa kita petik dan impelementasikan dalam hidup dan kehidupan, baik itu dalam bermasyarakat, berbangsa maupun bernegara,” ujar Bupati Amril.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran berlalulintas sebagaimana yang diharapkan. Tidak terkecuali para pengendara sepeda motor, karena tidak sedikit korban kecelakaan akibat sepeda motor yang meninggal dunia. BRB

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...