Bupati Rohil Pimpin Apel Peringatan Hari Santri Nasional 2016

21 Nov 2016, 09:49:34 WIB
Rohil, Detakriaunews.com - Bupati Rokan Hilir H Suyatno AMP pimpin apel peringatan hari santri Nasional 2016 perdana di Kabupaten Rokan Hilir yang dipusatkan di Bagan Batu Kota, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Rohil Sabtu (19/11/2016).

Adapun acara ini dihadiri oleh Sekda Rohil, Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis Sik MH, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Drs H Amiruddin MM,  Camat Bagan Sinembah HM Nasir, Koramil 03 Bagan Sinembah, sejumlah Anggota DPRD Rohil dan Upika Kecamatan Bagan Sinembah, para Datuk Penghulu, Lurah dan Upika Kecamatan lainnya di Rohil hadir di acara tersebut.
 
Acara Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2016 kemaren diikuti ribuan santri/santriwati dari berbagai pondok pasantren yang berada se-kabupaten Rokan Hilir (Rohil), berkumpul melaksanakan upacara memperingati Hari Santri Nasional.
 
Disdik Ir H Amiruddin MM, Camat Bagan Sinembah HM Nasir, Koramil 03 Bagan Sinembah, sejumlah Anggota DPRD Rohil dan Upika Kecamatan Bagan Sinembah, para Datuk Penghulu, Lurah dan Upika Kecamatan Bagansinembah,Bagansinembah Raya dan Balai Jaya.
 
Bupati Suyatno dalam pidatonya menyebutkan, saya mengucapkan terima kasih kepada santri yang ada di Rokan Hilir yang dapat menghadiri apel bersama di hari santri  nasional 2016. Ia kagum melihat antusias para santri ikut apel tersebut.
 
"Kalau tak salah saya pondok pesantren di dua Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Kecamatan Bagan Sinembah itu banyak.  Namun disayangkan jumlah yang hadir tak sesuai yang ada di sekolah santri di dua kecamatan ini," sebut Bupati Suyatno.
 
Menurut Suyatno, kenapa acara ini dipusatkan di Bagan Batu, karena ada tiga Kecamatan Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya sekolah pondok pesantren lumayan banyak di Rokan Hilir ini.
 
"Maka dari itu kita buat disini, karena pemerintah tahu pondok pesantren terbanyak di tiga kecamatan ini," terangnya.
 
"Selain itu, kita mau kebersamaan dan ingin membangun Kabupaten Rokan Hilir semakin maju ke depannya untuk itu mohon doa dan dukungan para santri di Rokan Hilir," pintanya.
 
Bupati Suyatno meminta, selain sekolah pondok pesantren dapat mendidik dan memberikan ilmu agama kepada anak-anak santri dan bukan hanya di akhirat tapi di duniawi juga perlu. "Saya perbadi kalau bisa anak saya itu harus di pondok. Karena sekolah pondok itu sangat penting terutama di agamanya. Untuk kedepan di volis lagi  dan bagimana kedepanya kita rapat bersama untuk membuat acara ini lebih meriah lagi," harapnya.
 
Selain itu, Bupati Rohil mengatakan, hari santri nasional di Kabupaten Rokan Hilir bukan hanya sekadar apel begitu saja.
 
"Untuk meriahkan hari santri kita buat sifatnya kegiatan sosial masyarakat.  Seperti sunat masal, lomba nasyd, santunan anak yatim dan lainya," cetusnya.
 
Dalam kesempatan itu, Panitia Pelaksana Hari Santri Ustadz Mustakim menyampaikan, dirinya mengungkapkan terima kasih di acara apel Hari Santri di Kabupaten Rokan Hilir bisa terlaksana dengan baik di Baganbatu.
 
"Kami selaku panitia mohon maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan dan kesilafan dalam acara ini," tandasnya.
 
Selain itu ia mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil karena hari santri ditunjuk tuan rumah di Baganbatu,  Kecamatan Bagansinembah.
 
"Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat Rokan Hilir terutama warga Bagan Batu, sebab ditunjuk Bagan Batu pertama kali diadakan acara hari Santri Nasional 2016," ujarnya. (ADV)

Ingin mengirimkan Berita atau Photo menarik di sekeliling anda? kirim Email ke alamat : detakriaunews@gmail.com atau redaksi@detakriaunews.com
( harap cantumkan data diri anda ).

loading...